Print This Post Print This Post

Adolf Binilang
Adolf Binilang

 

MELONGUANE, Swarakawanua— Operasi Teritorial (Opster) TNI 2019 di wilayah Kodim 1312/Talaud mendapat apresiasi dari pihak eksekutif dan legislatif Tanah Porodisa. “Kami berterima kasih kepada Mabes TNI melalui Pangdam XIII/Merdeka yang mengalokasikan wilayah Talaud sebagai lokasi pelaksanaan Opster 2019,” ucap Plh Bupati Talaud Adolf Binilang.

Kegiatan ini, menurutnya, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Talaud. “Apalagi Opster ini juga sekaligus memberi motivasi bagaimana masyarakat untuk bisa terus mengembangkan diri,” katanya.

Pemkab Talaud, katanya, selalu mendukung kegiatan yang dilakukan TNI ini. Dan sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI, melalui pengalokasian anggaran untuk kegiatan semacam ini, juga akan terus diperkuat. “Ke depan sebagaimana harapan Pangdam, Pemkab Talaud akan mengalokasikan anggaran supaya apa yang sudah dianggarkan oleh TNI, kabupaten juga akan menganggarkannya. Sehingga dapat bersinergi yang muaranya adalah untuk kepentingan masyarakat. Dan tentunya kita butuh dukungan semua pihak agar bisa sukses,” tuturnya.

Max Lua
Max Lua

Ketua DPRD Max FM Lua mengatakan, legislatif siap mengalokasikan anggaran sesuai Dana Alokasi Umum (DAU) yang diberikan pemerintah. “Saya sebagai Ketua DPRD bersama pak bupati akan mendukung kembali kegiatan seperti ini pada masa yang akan datang. Dan mungkin lebih dari hari ini jika DAU kita lebih banyak depan,” imbuhnya.(alj)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *