Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Legislator PSI Kritisi Tajam Data Kadis PM-PTSP Kota Manado

Legislator PSI Kritisi Tajam Data Kadis PM-PTSP Kota Manado

Screenshot_2019_1108_180518
MANDO, SwaraKawanua.Com-Kendati terbilang anggota dewan baru di gedung DPRD kota Manado, namun daya kritisi legislator PSI, Jurani Rurubua cukup tinggi dalam lanjutan pembahasan KUA APBD 2020 kota Manado, Jumat (08/11).

Buktinya, legislator cantik ini mengkritisi habis-habisan data dari dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) kota Manado. Menurut Rurubua data yang dibawakan kurang jelas karena hanya selembar kertas.

“Pak kadis…Jika saya pimpinan perusahaan swasta…dan manager saya kasih data 1 lembar begini, saya akan robek kertas yang diberikan ini. Namun saya masih menghargai lembaga ini dan menghargai bapak di dewan  tapi kalau ikut kata hati saya mau robek kertas ini karena tidak layak dibawa dan diberikan ke kami,” tegas Jurani Rurubua dihadapan tim Banggar DPRD dan TAPD kota Manado

. Dia menegaskan, harusnya kadis PM-PTSP kota Manado datang ke tempat ini mempunyai data lengkap.

Screenshot_2019_1108_175359Sementara itu, Kadis PM-PTSP Jimmy Rotinsulu alias Cha mengatakan, dirinyan hanya datang ke tempat ini karena dipanggil Sekkot Manado, Micler Lakat SH, MH. “Sebenarnya yang datang ke sini dan duduk kadis PUPR, bukan saya. Karena saya dipanggil pak sekkot, jadi  saya duduk di sini,” ungkap Rotinsulu sambil mengatakan kalau mau data lengkap bisa disiapkan  dalam waktu dua hari.

Screenshot_2019_1108_181527“Kalau tidak punya data lengkap harusnya jangan datang,” tambah legislator PSI ini. Anggota Banggar DPRD lainnya yakni Bobby Daud dan Benny Parasan ikut mendukung pernyataan legislator PSI, Jurani Rurubua. Menurut Boby Daud alias Boda, Kadis PTSP sudah datang ke tempat atas legitimasi TAPD kota Manado, maka harusnya mempunyai data lengkap. “Harusnya punya data lengkap karena sudah duduk di sini,” ungkap Boda mendukung pernyataan legislator PSI.

Screenshot_2019_1108_175624Dia juga mengatakan TAPD tidak siap karena tidak dilengkapi dengan data pendukung yang jelas. “Saya pikir apa yang disampaikan adik saya tadi benar,” ungkap personil Banggar, Benny Parasan. (dance)

About Dance Siahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *