Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Aksi Pembakaran Bendera, Kapolres Minahasa Terima Kunjungan Rombongan DPC PDIP Kabupaten Minahasa

Aksi Pembakaran Bendera, Kapolres Minahasa Terima Kunjungan Rombongan DPC PDIP Kabupaten Minahasa

AddText_06-29-09.00.08-1

 

MINAHASA, Swarakawanua – Kapolres Minahasa AKBP. Denny Situmorang, SIK menerima kunjungan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Robby  Dondokambey, S.Si bersama rombongan di Ruang Maesa Polres Minahasa Senin, 29 Juni 2020.

Kunjungan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa tersebut terkait aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi pada tanggal 24 Juni 2020 di depan gedung DPR, MPR RI Jakarta, sekaligus menyampaikan pernyataan dan sikap serta melaporkan pembakaran bendera PDI Perjuangan Oleh Ormas yang tidak bertanggungjawab.

Laporan Pihak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa diantaranya, pembakaran bendera PDI Perjuangan serta isu komunis yang dilontarkan oleh massa aksi bukan hanya untuk serangan terhadap PDI Perjuangan tetapi juga merupakan serangan terhadap demokrasi, hukum dan pemerintahan Jokowi – Ma’aruf Amin.

Akan hal tersebut pihak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa meminta pihak Kepolisian untuk bertindak tegas mengusut dan memberikan sanksi hukum kepada pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan, serta menangkap kelompok – kelompok yang menyebarkan isu kebencian yang ingin memeca belah persatuan bangsa.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK menyampaikan bahwa terkait dengan Kejadian pembakaran bendera PDI Perjuangan di Jakarta beberapa hari yang lalu. ” Polres Minahasa menjamin dan memastikan bahwa kejadian tersebut tidak akan pernah terjadi di Wilayah Hukum Polres Minahasa.” Tegasnya

Hadir dalam rombongan, Wakil Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Vanny Legoh, Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Bendahara PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Glady Kandou, SE, serta Anggota PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Frangky Wolayan, Piere Makisanti, Debora sumolang, Marfil Rawung, SH, Darma Palar, Rommy Leke, Monica Rorong, Moren Pongantung, Jane Pakasi, Rio Palilingan, Lucie Tarore, Jane mumek, Robby Longkutoy. (erwin)

About Erwin Wangko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *