Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Anak-anak Panti Asuhan Salurkan Bantuan KCBB AS Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Anak-anak Panti Asuhan Salurkan Bantuan KCBB AS Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Anak-anak panti asuhan bersama Pala di Sario Tumpaan.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua–Pandemi Covid-19 yang mewabah berdampak bagi perekonomian warga. Kondisi ini mengundang Kindness and Care Beyond Borders (KCBB), suatu lembaga non profit dan beberapa warga Amerika Serikat, memberikan bantuan bagi warga di daerah pemukiman pembuangan sampah Sumompo Manado, sebagian warga Sario Tumpaan, dan sebagian warga Malalayang 1.
Menurut Irda Kareem Wahyuni dari KCBB, bantuan ini diberikan untuk membantu warga yang kena dampak Covid-19. “Kami akan terus berusaha menggalang dana untuk membantu warga Manado lebih luas dan warga Indonesia di daerah lain,” ungkap Irda bersama suami, Salahuddeen Abdul Kareem, yang adalah Founder KCBB.

received_3214125378598008~2

 

Dikatakannya, bantuan disalurkan oleh anak-anak binaan KCBB yang ada di Manado. “Bantuan disalurkan anak-anak kami dari Panti asuhan Assallam. Sitti Khadijah, Ar Rahma dan Darusaadah. Mereka adalah panitia inti dari KCBB,” sambungnya. KCBB sendiri setiap tahun saat summer break, melakukan kunjungan ke Manado dan membantu anak-anak di panti asuhan.

received_268011880889519
Bantuan yang disalurkan pada Senin 20 April ini berupa kebutuhan sehari-hari yakni beras, minyak, gula, mie instant, biskuit, telur, ikan kaleng, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, kecap, royco. “Kami berharap ini bisa meringankan beban warga Manado,” imbuhnya.

Founder KCBB saat menyerahkan bantuan mesin jahit untuk para anak panti asuhan di Manado.(Foto: ist)
Founder KCBB saat menyerahkan bantuan mesin jahit untuk para anak panti asuhan di Manado.(Foto: ist)

KCBB adalah lembaga non profit yang dibentuk untuk membantu panti asuhan dan warga kurang mampu. Seperti yang pernah dilakukan di salah satu panti asuhan binaannya, KCBB dengan dana dari para dermawan di Amerika Serikat, membantu menyediakan sejumlah mesin jahit untuk sarana latihan dan menyalurkan hobi dan bakat anak-anak di panti asuhan di Manado. Selain di Manado, ada juga bantuan yang disalurkan untuk membantu panti asuhan di daerah lain di Indonesia.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *