Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Bagi Masker dan Tali Kasih, Ibu Rita Kunjungi Bolmong, Kotamobagu dan Minsel

Bagi Masker dan Tali Kasih, Ibu Rita Kunjungi Bolmong, Kotamobagu dan Minsel

 

MANADO, Swarakawanua.com– Komitmen untuk menekan penyebaran Covid-19 terus diwujudkan istri tercinta Gubernur Sulut definitif Olly Dondokambey SE yang sedang cuti, yakni Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.
Kamis pekan lalu, Ibu Rita, sapaan sosok familiar ini, menyisir sejumlah desa dan kelurahan di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong, untuk membagikan masker serta memberikan tali kasih bantuan pada warga yang terdampak Covid.
Pun panti asuhan ikut didatangi Ketua TP PKK Sulut yang sedang mengambil cuti ini.
Tercatat sejumlah desa kelurahan yang dikunjungi Ibu Rita dan rombongan, yaitu Kelurahan Gogamoman Kotamobagu Barat. Kelurahan Genggulangan Kotamobagu Utara, Desa Tudoaug Bolmong, Desa Bilalang Bolmong, LKS Rumah Kreatif Lansia, Kotabangon Kotamobagu Timur dan Mogolaing Kotamobagu Barat.
Sedangkan pada Sabtu 10 Oktober 2020, Ibu Rita yang ikut didampingi istri Wagub definitif Drs Steven OE Kandouw, yaitu dr Devi Kandouw-Tanos MARS, menyambangi sejumlah lokasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada pagi hingga siang hari.
Tak tanggung-tanggung Ibu Rita dan Ibu Devi menjajal beberapa tempat umum hingga perkampungan warga di Minsel.
Bahkan menerobos pasar-pasar tradisional untuk membagikan masker sekaligus menyosialisasikan 3M pada warga untuk menekan penyebaran Covid-19 pada warga Minsel.
Moment mengharukan pun saat menyerahkan tali kasih serta sosialisasi di Panti Asuhan Gideon Minsel.
Terlihat saat itu keduanya sempat menggendong bayi yang ada di panti tersebut. Dalam kunjungan tersebut dilakukan pembagian masker hingga penyerahan tali kasih, serta edukasi penekanan Covid-19 ke penghuni panti.
“Untuk menekan penyebaran Covid 19 warga harus patuhi 3 M, yaitu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkap Ibu Rita.
Ibu Devi juga mengatakan hal yang sama pada warga yang dijpai.
“Harus disiplin dalam menerapkan 3M dalam aktivitas keseharian, dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” tambah sosok yang juga Karo Kesra di Sekretariat Provinsi Sulut yang sedang mengambil cuti.
Selain menyerahkan masker keduanya juga menyerahkan bantuan pada warga Minsel yang terdampak pandemi covid-19.
Sebelumnya Ibu Rita dan Ibu Devi telah mendatangi sejumlah kabupaten/kota, di antaranya Manado, Minut, Bitung hingga Kotamobagu.(*)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *