Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Bapenda Kota Manado Bakal Uji Petik Retribusi Parkir Kawasan

Bapenda Kota Manado Bakal Uji Petik Retribusi Parkir Kawasan

 

Screenshot_2019_0818_213156
MANADO,SwaraKawanua-Sorotan para legislator Manado terhadap setoran retribusi parkir terutama potensi PAD dari kawasan-kawasan parkir disikapi serius Bapenda Kota Manado. Kepala Bidang Pajak dan Retribusi Daerah Bapenda Kota Manado, Recky Pesik SE, MSi menuturkan pihaknya sejauh ini menerima setoran retribusi parkir.setelah melakukan uji petik beberapa waktu lalu.

“Tapi kalau ada informasi demikian, kami akan kembali turun lapangan untuk mengecek data riil setoran retribusi parkir kepada sejumlah kawasan-kawasan parkir,” ujar Kabid Pajak dan Retribusi Daerah Bapenda kota Manado ini. Mantan Kabid.di Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Manado ini menuturkan, pihaknya juga akan fokus terhadap pajak hotel karena sudah banyak hotel baru di Kota Manado.

Screenshot_2019_0818_213226

“Kita akan turunkan tim untuk melakukan uji petik .pajak dan retribusi daerah,” ungkap Recky Pesik. Dia juga berharap wajib pajak pro aktif membayar pajak daerah karena untuk menunjang pembangunan Kota Manado.
“Wajib pajak juga harus jujur dalam penyetoran pajak dan retribusi daerah ke kas daerah,” ujar Recky Pesik. Dia menambahkan pihaknya awalnya sudah ada program uji petik pajak dan retribusi daerah setiap 6 bulan tapi keterbatasan pegawai yang membuatnya harus uji petik secara bergantia.(DN5)

About Dance Siahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *