Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Bapenda Manado Genjot Pajak PBB

Bapenda Manado Genjot Pajak PBB

Screenshot_2019_1119_005249
MANADO, SwaraKawanua.Com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Manado terus melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan dalam rangka mendongkrak kenaikkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kota Manado.
Kaban Bapenda kota Manado Harke Tulenan melalui Kabid PBB dan BPHTB, Yunita Youlanda Kumaat SE, MSi kepada wartawan menuturkan, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk sadar untuk pembayaran pajak PBB. Dia mengatakan tim Bapenda Manado juga bersama-sama dengan pihak kecamatan dan kelurahan mensosialisasi pajak PBB termasuk jatuh tempo pembayaran pajak pada akhir bulan September nanti.

Screenshot_2019_1119_005343

Dia mengatakan pembayaran PBB bisa dilakukan di bank-bank yang sudah kerja sama dengan pemerintah kota Manado dalam hal ini Bapenda.
Walaupun sudah ada kerja sama, namun yang terjadi banyak masyarakat yang cenderung membayar pajak PBB lewat kantor Bapenda Manado. Padahal pihaknya mempermudah pelayanan pembayaran PBB lewat bank-bank terdekat yang sudah MoU dengan pemerintah kota Manado.

“Supaya masyarakat tidak kena denda pajak PBB, maka diimbau segera melunasi pembayaran pajak PBB. Karena jika lewat tanggal jatuh tempo, sudah dikenakan denda,” ujar Kabid Pajak PBB dan BPHTB Bapenda kota Manado ini.
Lanjut dia, pemerinrah kecamatan dan kelurahan harus pro aktif membantu pihaknya mensosialisaikan pembyran PBB.

Screenshot_2019_1119_005411

“Kepala lingkungan adalah ujung tombak pelayanan paling dekat dengan masyarakat sehingga harus mensosiisasi kepada warganya di berbagai acara publik,” harap Lita, demikian sapaan akrab Kabid PBB dan PBHT ini.. (DN5//ADV).

About Dance Siahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *