Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Bawaslu Bitung Sosialisasikan Tugas dan Kewenangan Kepada Pemilih Pemula

Bawaslu Bitung Sosialisasikan Tugas dan Kewenangan Kepada Pemilih Pemula

 

BITUNG, Swarakawanua.com– Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslu) Kota Bitung terus mensosialisasikan tugas dan kewenangannya dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2020. Kali ini sasarannya adalah para milenial atau pemilih pemula yang ada di Kota Cakalang. “Ini sudah menjadi keharusan kami untuk menyampaikan peran Bawaslu kepada pemilih pemula, agar mereka bisa memahami kehadiran lembaga pengawas pemilu dalam pelaksanaan pemilihan krpala daerah,” tegas Ketua Bawaslu Kota Bitung Deiby Londok SE MAP, kemarin.
Dijelaskan Deiby lagi, kegiatan ini dilaksanakan di semua wilayah kecamatan yang ada di Kota Bitung, dengan tujuan agar para pemilih pemula memahami proses demokrasi sebagai wujud kedaulatan rakyat.
Selain itu juga urai alumni Pasca Sarjana Universitas Wijaya Putra Surabaya ini, dalam sosialisasi ini juga Bawaslu Kota Bitung mengajak kepada seluruh pemilih pemula untuk ikut aktif lewat pengawasan partisipatif. Karena lewat partisipasi dalam rangka sama sama melakukan tugas pengawasan, pasti akan memperkecil pelanggaran yang akan terjadi. “Selain mensosialisasikan peran kami sebagai anggota Bawaslu, juga kami mengajak para pemilih pemula ini untuk ikut sama sama mengawasi tahapan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2020, agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan perundang-undangan,” tegasnya.(*)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *