Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Bawaslu Mitra Tertibkan APK Melanggar Regulasi

Bawaslu Mitra Tertibkan APK Melanggar Regulasi

MITRA, Swarakawanua.com– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bersama Pihak Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini pihak Satpol-PP, dan bersama Polres Mitra menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar ketentuan. Senin 23 November 2020, dibeberapa titik yang ada di Kecamatan Ratahan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mitra Jobie Longkutoy kepada sejumlah awak media mengatakan, penertiban Alat Peraga Kampanye serta bahan kampanye yang tidak sesuai dengan regulasi.

“Ini sebagaimana yang telah kami rekomendasikan untuk diturunkan oleh pasangan calon, maupun partai pengusung dalam waktu 1×24 jam. Itu sudah sesuai dengan himbauan kami,”ujarnya disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Longkutoy menyampaikan, apa bila tidak di tindakanjuti. Maka kami Bawaslu Kabupaten Mitra bekerjasama pihak Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini Satpol-PP serta pihak Polres Mitra.

“Ternyata dari pengawasan kami sebelum dilaksanakan rekomendasi, ternyata kami masih menemukan ada beberapa yang belum ditertibkan ataupun diturunkan. Sehingga kami melaksanakan tindakan penertiban APK yang di pasang di bebera pa tempat tidak sesuai dengan aturan atau regulasi yang ada, dan saat ini telah kami laksanakan penertiban,” pungkasnya.

Iapun menambahkan, untuk yang belum sempat kami tindaklanjuti saat ini akan di tindaklanjuti oleh Pengawas Kecamatan bersama jajarannya di 12 Kecamatan.

“Kami memberikan apresiasi kepada pihak Polres serta pihak Satpol-PP sangat siap mendukung kegiatan ataupun setiap program dari Bawaslu Kabupaten Mitra, terkait dengan tahapan Pilkada pemilih an Gubernur dan Wakil Gubernur Prov insi Sulut. Dari penertiban APK dibebera pa titik yang ada di Kecamatan Ratahan, ada sebanyak 14 APK yang telah kami tertibkan. Sisanya akan ditindaklanjuti di 12 Kecamatan,”tuturnya.

Diakhir penyampaian Longkutoy mengh arapkan, agar seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra. Mari kita bersa ma-sama menyukseskan Pilkada di Kabu paten Mitra, dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut tahun 2020 beriapan dengan aman dan sukses.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Guber nur Sulut tahun 2020,”tutupnya. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *