Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Beribadah di Kayawu dan Uluindano Tomohon, Gubernur Olly Ungkapkan Kunci Atasi Hambatan

Beribadah di Kayawu dan Uluindano Tomohon, Gubernur Olly Ungkapkan Kunci Atasi Hambatan

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menghadiri ibadah syukur HUT ke-159 Jemaat GMIM Pniel Kayawu, Kota Tomohon, Minggu 3 November 2019.(Foto: hbm)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menghadiri ibadah syukur HUT ke-159 Jemaat GMIM Pniel Kayawu, Kota Tomohon, Minggu 3 November 2019.(Foto: hbm)

 

TOMOHON, Swarakawanua– Menghadiri ibadah syukur HUT ke-159 jemaat GMIM Pniel Kayawu dan HUT ke-2 Wilayah Tomohon 4 di GMIM Yobel Uluindano, Kota Tomohon, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengungkapkan tips mengatasi hambatan.
Saat sambutan ketika menghadiri ibadah HUT ke-159 jemaat, Gubernur Olly mengajak kepada seluruh jemaat untuk terus memperkuat komunikasi baik di lingkup keluarga, pelayanan dan organisasi. Dikatakannya, segala hambatan dapat diatasi dengan lancarnya komunikasi. “Kita harus berkomunikasi terus, segala persoalan baik rumah tangga , organisasi, dimanapun kalau torang senang berbicara, berkomunikasi tidak ada persoalan. Pasti semua berjalan dengan baik. Kuncinya itu, komunikasi dengan baik,” ucap Gubernur dalam ibadah yang turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Walikota Tomohon Jemmy Eman dan Ketua BPMJ GMIM Pniel Kayawu Pdt Cicilia Juliana Roring.
Pertambahan usia jemaat GMIM Pniel Kayawu, kata Gubernur Olly, akan berdampak langsung pada peningkatan kebersamaan dan penguatan kinerja pelayanan jemaat, dalam bersaksi, bersekutu dan melayani. “Sebelum berkomunikasi, torang berdoa bersama-sama pasti segala sesuatu Tuhan memberikannya,” sambungnya.
Jemaat kemudian diajak untuk bersinergi mendukung setiap program dan kegiatan pembangunan di Sulut dengan menjaga terus kehidupan yang rukun dan damai, sebagaimana yang telah terjalin selama ini.
Menurutnya, saat ini progres pembangunan daerah telah berada pada jalur yang tepat, yang antara lain dapat ditunjukkan dengan terus menurunnya angka kemiskinan dan pengangguran, serta peningkatan angka pertumbuhan perekonomian daerah. “Mari kita bawa Sulut betul-betul bisa menghadapi tantangan yang ada. Tantangan ekonomi kita ke depan lebih berat. Puji Tuhan di Sulut pertumbuhan ekonominya naik terus, di atas rata-rata nasional. Sudah tugas pemerintah itu untuk mensejahterahkan masyarakat. Pemerintah selalu bekerja bersama masyarakat,” tandasnya.
Di Uluindano, Gubernur juga mengungkapkan hal yang sama. Gubernur Olly mengapresiasi pertambahan usia pelayanan GMIM Wilayah Tomohon 4.

 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di ibadah syukur HUT ke-2 Wilayah Tomohon 4 yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Yobel Uluindano, Kota Tomohon, Minggu 3 November 2019.(Foto: hbm)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di ibadah syukur HUT ke-2 Wilayah Tomohon 4 yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Yobel Uluindano, Kota Tomohon, Minggu 3 November 2019.(Foto: hbm)

Seperti di Kayawu, orang nomor satu di Sulut ini juga mengingatkan soal pentingnya komunikasi dalam kehidupan manusia agar terhindar dari hal yang tak diinginkan. “Kita harus selalu berkomunikasi agar supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Tugas kita sebagai umat manusia harus berkomunikasi dgn baik, semua bisa berjalan baik kalau semua saling berkomunikasi dari bawah dengan dari atas untuk kebaikan kita semua, kebaikan bagi GMIM. Tuhan memberkati kita semua,” ucapnya.(hbm/gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *