Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Bersama Korem 131/Santiago, Saelangi Buka Kegiatan Coffee Morning Pemilihan Sehat Dan Damai

Bersama Korem 131/Santiago, Saelangi Buka Kegiatan Coffee Morning Pemilihan Sehat Dan Damai

MANADO,Swarakawanua.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) gelar Kegiatan Coffee Morning Pemilihan Sehat dan Damai dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang diselenggarakan di Aula Makorem 131 Santiago, Jumat 20 November 2020.

Sambutan pembuka yang di bawahkan Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi, dimana dirinya memberikan support atas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.”Saya memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan coffee morning yang dilaksanakan pagi ini, bahkan saya terus mensupport berjalannya kegiatan ini,”tutur Saelangi.

Membuka diskusi pagi tadi Salman Saelangi menyampaikan bahwa diskusi ini membahas tentang Pilkada sehat dan damai.”Yang pertama sehat dulu untuk Pilkada baru selanjutnya damai. Dimana kalo bicara damai tidak akan dapat kalo kita semuanya belum sehat, atau kalo kita sakit, maka akan susah bicara damai. Maka kemudian di kedepankan sehatnya dulu,”kata Saelangi.

Selanjutnya Salman Saelangi mengatakan dimana berbicara Pilkada sehat di masa pandemi Covid-19 ini, ada hal-hal yang harus dilakukan untuk menyesuaikan.”Pilkada ini harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini, dengan menerapkan Protokol Covid-19 itu sendiri. Baik proses pelaksanaannya, dari kontestannya dan kemudian proses kontestasinya,”ucap Saelangi.

Adapun Salman Saelangi mengatakan akan terus mendorong bagaimana pada pelaksanaan pilkada ini tetap patuh terhadap pelaksanaan Covid-19.”Ketika Protokol Covid-19 bisa kita jaga maka konteks selanjutnya kita berbicara tentang pilkada damai,”jelas Saelangi.

Dalam kegiatan ini turut hadir Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Ketua Bawaslu Herwyn Malonda,  para dokter, akademisi dan media massa.(Feicy)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *