Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Buka Porprov X Bitung, Gubernur Olly Optimis Mampu Cetak Atlet Sulut

Buka Porprov X Bitung, Gubernur Olly Optimis Mampu Cetak Atlet Sulut

Pembukaan Porprov X di Kota Bitung dilakukan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Senin 2 Desember 2019.(Foto: hbm)
Pembukaan Porprov X di Kota Bitung dilakukan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Senin 2 Desember 2019.(Foto: hbm)

 

BITUNG, Swarakawanua– Yakin pada potensi putra-putri Sulut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE optimis Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X akan mencetak atlet-atlet yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat membuka pelaksanaan Porprov X, di Stadion Duasudara Manembo-nembo, Kota Bitung, Senin 2 Desember 2019. “Saya sangat berharap pekan olahraga provinsi ini terus bergaung. Harapannya, kita bisa mendapatkan atlet yang berbakat, kita perlu atlet asal Sulut dalam mengikuti event nasional maupun internasional,” katanya.
Dalam pembukaan Porprov yang juga dihadiri jajaran Forkopimda, Walikota Bitung Max Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Gubernur Olly menyentil prestasi yang diraih putra-putri Sulut seperti pada event Asian Games yang digelar beberapa waktu lalu, di mana sejumlah atlet asal Sulut berhasil meraih medali emas. Selain itu, Gubernur juga yakin atlet Sulut dapat berprestasi pada ajang PON XX di Papua pada tahun 2020. “Sudah dibuktikan dalam event Asian Games, ada atlet dari Sulut mendapatkan medali emas. Kemudian saya sangat berharap di dalam PON nanti Provinsi Sulut juga bisa menghasilkan medali emas dari atlet-atlet sendiri kita tidak perlu membeli atlet dari luar Sulut. Kita bangun semangat semua kita dalam rangka meningkatkan olahraga di Provinsi Sulut ke depan,” harapnya.(hbm/gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *