Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Bupati Tetty Paruntu Pantau Aktivitas Pasar Berdikari Tumpaan

Bupati Tetty Paruntu Pantau Aktivitas Pasar Berdikari Tumpaan

IMG-20200613-WA0004

MINAHASA SELATAN, Swarakawanua.com – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu langsung action melakukan pantauan di Pasar Berdikari Tumpaan dalam menindaklanjuti surat edaran Menteri Perdagangan RI Nomor : 12 tahun 2020, perihal Pemulihan Aktivitas Perdagangan pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kamis, (11/6/20).

Dalam pantauan Paruntu tegas mengatakan, tinjauan ke Pasar Berdikari Tumpaan yakni untuk melihat lebih dekat tentang langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten maupun Desa/Kelurahan, sekaligus ingin mendengar keluhan atau masukan dari masyarakat.

“Sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19, termasuk mengaktifkan kembali pasar-pasar yang ada dengan terapan protokol kesehatan, “ujar Bupati CEP.

Ia pun berharap, apa yang sudah dilakukan Pemerintah, dapat diterapkan oleh seluruh masyarakat baik pembeli maupun penjual, agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan.

Selain berkunjung dipasar Tumpaan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu dibeberapa lokasi seperti Supermarket Sakura Mart Amurang, lokasi wisata Tumpaan Park serta hotel Sutan Raja, terus mengingatkan kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, seperti physical distancing, social distancing, rajin cuci tangan, dan pakai masker.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya para pedagang di lokasi Pasar Tumpaan telah melakukan Rapid Test. Bahkan, kunjungan Bupati Tetty Paruntu ke lokasi Pasar didampingi Kaban Bapelitbang, Kadis Kesehatan, Kepala BPPD, Kadis Perdagangan, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Staf Ahli dan camat Tumpaan bersama jajaran. (ferrowaney/*)

About Jhon Paransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *