Print This Post Print This Post
Home / Kawanua / Bupati Wongkar Buka UAS Tingkat SD Kabupaten Minsel

Bupati Wongkar Buka UAS Tingkat SD Kabupaten Minsel

Minsel, Swarakawanua.com – Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Minahasa Selatan dibuka langsung oleh Bupati Franky Donny Wongkar, Selasa (4/5/21).

Adapun pembukaan tersebut dilaksanakan pada Sekolah Dasar Katolik Aquiino Amurang dan Sekolah Dasar Negeri 2 Amurang. Dimana, pada kesempatan itu pula, Bupati Minsel yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Fietber Raco, sekaligus melakukan monitoring kesiapan sekolah dalam menghadapi ujian akhir.

Kepala Dinas DIKPORA Minsel Fietber Raco mengatakan bahwa pelaksanaan ujian akhir Sekolah Dasar serentak dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan. Dan semua telah dipersiapkan sebelumnya, dengan berdasarkan mekanisme protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dan saat ini secara langsung mendampingi Bupati Minsel Franky Donny Wongkar untuk melakukan monitoring, sekaligus membuka kegiatan ujian akhir tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Minahasa Selatan” ujar Raco.

Ia menambahkan, kunjungan Bupati Franky Donny Wongkar sangat diharapkan oleh para peserta ujian, karena memang dapat memberikan dorongan, semangat serta motifasi dalam melaksanakan ujian akhir.

Dari pantauan media ini, usai membuka ujian akhir tingkat Sekolah Dasar, terlihat Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, saling bercengkrama dengan para peserta didik, serta memberikan arahan, semangat dan motivasi.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Camat Amurang, Kapolsek Amurang dan sejumlah rombongan lainnya. (ferro)

About Ferro Waney

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *