Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Caroll – Wenny Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 

Caroll – Wenny Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 

SWARAKAWANUA.COM – Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wenny Lumentut SE resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon. Pelantikan yang berlangsung di Gedung Graha HV Worang Bumi Beringin Manado, Jumat 26 Februari 2021.

Pelantikan dipimpin langsung Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw sekaligus dalam prosesi pelantikan dilakukan pengucapan sumpah janji jabatan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur.

“Sumpah janji ini disaksikan Tuhan Yang Maha Esa yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Gubernur Olly.

Sebelum kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pebacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian pengangkatan Bupati Wakil Bupati, Walikota Wakil Walikota oleh Kepala Biro Pemerintahan Dan Otda Sekda Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara itu, suasana eforia pelantikan
pasangan Caroll – Wenny di Kota Tomohon sangat terasa dan terlihat berbagai aksi dari sejumlah elemen masyarakat serta relawan dan simpatisan CSWL.

“Ya, ada yang nonton bersama secara live prosesi pelantikan, tapi ada juga ada aksi spontanitas dari para relawan bersih – bersih di ruas jalur jalan protokol dibilangan pusat kota Tomohon, “ungkap warga Matani Bertje Poluan.

“Pada hari ini juga Pukul 14.00 wita akan di gelar Sidang Paripurna DPRD dalam mendengar Pidato dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon, “pungkasnya.(MEI)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *