Print This Post Print This Post
Home / Diary Politik / Castro Angkat Suara, Bongkar Settingan Porak-poranda Golkar Sulut

Castro Angkat Suara, Bongkar Settingan Porak-poranda Golkar Sulut

MANADO.swarakawanua.com – Polemik internal beringin di Nyiur Melambai yang kian panas digembar-gemborkan ke ranah publik, dan sempat menimbulkan wacana sedang terjadi perebutan kursi kepemimpinan Golkar Sulut, antara Stefanus Vreeke Runtu (SVR) dengan Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu (CEP). Memang telah menyita perhatian sejumlah kalangan, baik akademisi, pengamat politik, aktivis, serta mereka yang peduli dengan partai Golkar.

Bahkan, aktivis muda yang kaya pengalaman berorganisasi seperti Calvin Castro, juga tertarik memperbincangkan polemik kepemimpinan Golkar Sulut. Menurut Castro, ditinjau dari sisi pengkaderan. Sosok Paruntu, memang layak dan pantas menggantikan posisi SVR. Apalagi, ada sepuluh DPD II Golkar Sulut siap mendukung CEP maju sebagai pemimpin beringin di Sulut. Hanya saja, Castro menuturkan kalau semua itu ada aturan mainnya.

Selain itu, Castro langsung menyoroti desakan salah satu pengamat politik di Sulut, yang hangat membicarakan tentang pemecatan CEP dari Golkar Sulut. Diutarakan Castro, pengamat politik tersebut, tidak memiliki hak untuk turut campur dalam ruang organisasi partai Golkar Sulut. Apalagi, sampai mendesak agar CEP dipecat.

“Secara internal, di Golkar Sulut, CEP terbilang punya sumbangsih besar. Dalam pemenangan Pilkada di Sangihe belum lama ini, Bupati Minsel juga turut aktif dan ikut memainkan peran kepartaian,” ungkap Castro.

Sehingga, Castro merasa perlu ada alasan kuat dan harus sesuai AD-RT partai, kalau ingin mendesak CEP mundur dari kuning. Sebab, CEP sendiri adalah salah satu kader terbaik beringin Sulut.

Lebih jauh lagi, Castro berpandangan kalau saat ini sedang ada settingan untuk menjatuhkan CEP dari garis kuning dengan membawa isu merebut kursi kepemimpinan Golkar Sulut. Dengan adanya isu panas ini, mau tak mau Golkar Sulut pecah dua lagi. Sehingga, fokus Golkar Sulut untuk memenangkan Pilkada tahun depan terbuyarkan dengan masalah internal. Dan tentu saja, sangat menguntungkan bagi partai lainnya. (oxo)

About adminKa1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *