Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Cegah Covid-19, Aktivitas Pasar “Ekstrim” Tomohon Dibatasi Hingga Pukul 1 Siang

Cegah Covid-19, Aktivitas Pasar “Ekstrim” Tomohon Dibatasi Hingga Pukul 1 Siang

Noldy-H-Montolalu-Direktur-Utama-Perusahaan-Daerah-Pasar-Tomohon-Sulawesi-Utara-10-Maret-2020.-Foto-VOA-Yoanes-Litha

Montolalu : Sesuai instruksi akan dilakukan penyemprotan Disinfektan di Area Pasar

TOMOHON, Swarakawanua.com – Pemerintah Kota terus bekerja keras mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kota Tomohon dengan melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas publik. Termasuk Pasar tradisional Beriman Wilken yang dikenal luas Pasar Ekstrim menjadi salah satu skala prioritas. Sebagaimana instruksi Pemerintah Kota melalui surat edaran Direktur Utama Perusahan Daerah Pasar Wilken Tomohon, Noldy H. Montolalu SE, Senin (30/03/2020).

Perihal surat yakni Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pasar Rakyat Beriman Wilken Tomohon. Dalam isi surat tersebut, khusus ditujukan bagi para pelaku pasar, pedagang, pembeli dan pengunjung pasar bahwa jam operasional aktivitas di lokasi pasar hanya dibatasi sampai pukul 1 siang atau 13.00 wita.

images (1)

“Memang sesuai instruksi di lokasi pasar akan diberlakukan pembatasan waktu operasional hanya sampai pukul 1 siang. Dan pemberlakuan ini dimulai besok hari Selasa tanggal 31 Maret 2020,” tegas Montolalu.

Menurut Dirut PD Pasar ini, bahwa pembatasan waktu tersebut, selain untuk meminimalisir penyebaran virus Corona, juga akan diberlakukan penyemprotan Disinfektan sterilisasi fasilitas pasar.

“Seperti diketahui, setiap hari di area pasar dipenuhi pengunjung dalam melakukan transaksi jual beli. Karena itu kami akan melakukan penyemprotan disinfektan. Diharapkan dari upaya sterilisasi penyemprotan disinfektan ini virus Corona tidak menyebar luas di pasar tradisional Tomohon, sehingga masyarakat dan pedagang serta pengunjung pasar dapat merasa tenang dan nyaman,” ungkap Montolalu.

IMG-20200327-WA0044

Sementara itu, data Covid-19 dari sumber Tim Gerak Cepat Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc. MTh, tertanggal 26 Maret 2020 menyebut bahwa Kota Tomohon positif Corona 0, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 38, Pelaku Perjalanan 461, serta selesai dipantau 48.

Dari hasil pantauan wartawan, disejumlah titik fasilitas publik tersedia fasilitas tempat cuci tangan, bahkan Pemerintah Kota Tomohon terus secara gencar melakukan himbauan ke masyarakat sekaligus melaksanakan  upaya penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kelurahan di Kota Tomohon.(*jp)

About Jhon Paransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *