Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol-PP Gelar Sweeping Masker Di Tiga Titik

Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol-PP Gelar Sweeping Masker Di Tiga Titik

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tetap terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra. Lewat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Senin 14 September 2020, bertempat di 3 tempat yang berbeda diantaranya, pertigaan Kelurahan Lowu, seputaran Bank Sulut Ratahan, serta diseputaran Plaza Ratahan.

Dalam pelaksanaan Sweeping kali ini, Satpol-PP telah mengandeng anggota Polres Mitra, bersama unsur dari TNI. Sweeping di khususkan para pengendara kendaraan, baik itu roda dua, Roda empat, dan tak lepas juga bagi warga masyarakat yang berkunjung di pasar Ratahan.

“Sweeping kali ini kami telah bagi tiga tim, alhasilnya sebanyak 39 orang yang melanggar. Disaat itupun kami langsung sodorkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama,” ungkap Kasat Pol-PP Mitra Jhony Kolinug.

Lebih jelas lagi Kolinug menerangkan, langkah yang diambil Pemkab Mitra sendiri, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra. Karena, kesadaran masyarakat merupakan hal yang paling sangat penting.

“Karena itu kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, jika hendak keluar rumah jangan lupa menggunakan masker. Jika sayang sama keluarga kita, mari kita tetap dukung terus upaya dari Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra. Kalau bukan kita siapa lagi,”tutur Kolinug.

Iapun menambahkan, kami selaku pemerintah Kabupaten Mitra berterima kasih kepada aparat Kepolisian serta TNI telah bersama-sama mengsosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar tetap terus menggunakan masker.

“Saya berharap, agar dengan adanya razia penggunaan masker. Kita bisa terhindar dari Covid-19 di Kabupaten Mitra yang kita cintai bersama,”tutup singkat Kasat. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *