Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Desa Kuwil Launching SDGs Dan IDM

Desa Kuwil Launching SDGs Dan IDM

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintah Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat hari ini launching program Sustainable Development Goal’s (SGDs) dan Indeks Desa Membangun (IDM) di balai desa Kuwil, kamis (22/04/21).

Pada sambutanya Kumtua Novdy Manorek mengatakan, selang satu hari setelah serah terima, akhirnya hari ini kita bisa Launching program SGDs dan IDM.

“Program ini sangat membantu kita untuk mendata, untuk itu masyarakat juga harus bekerjasama dengan pemerintah desa, program ini sangat akurat, detail, dan mutahir, dapat mempersingkat waktu dalam pendataan,” jelas Manorek.

Perlu diketahui bersama SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Camat Kalawat Alexander Warbung, SIP mengatakan, pak kumtua sudah di percayakan oleh Bupati dan wakil Bupati, jadi jalankan semua tugas yang dipercayakan oleh pimpinan kita, selalu berkordinasi dengan BPD. Kita harus berpikir Orientasi kepada masyarakat, berikan pelayanan yang terbaik untuk mereka,” ucap Warbung.

Lanjutnya, tugas relawan sangatlah penting, karena kalian nanti yang jadi ujung tombak mendata masyarakat kuwil, dan jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan, selalu pergunakan masker.

Ditempat yang sama Kapolsek Airmadidi AKP. Mardi Tumanduk, SH menghimbau, masalah pendataan ini sangatlah penting untuk membantu pemerintah daerah baik kepolisian.

“Saya berharap siapa saja yang akan mendata tetap semangat, program pendataan ini sangatlah penting. Selalu mentaati prokes, Apalagi saat ini Satgas Covid-19 sudah ada di desa, saya mengajak masyarakat dan perangkat desa untuk loyal kepada Kumtua, karena dia adalah pemimpin di desa kalian,” ujar Kapolsek yang didampingi oleh BRIPKA. Agus Wiyono, dan Babinsa Julius M. (MJS)

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *