Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Dewan Manado Ingatkan Pemkot Soal Data Penerima Bantuan

Dewan Manado Ingatkan Pemkot Soal Data Penerima Bantuan

IMG_20200401_171935

Manado, SwaraKawanua.Com-DPRD kota Manado melalui personil Komisi I, Christy Cici Masengi SH sangat mensupport langkah pemerintah kota Manado untuk mengalokasikan anggaran Pilkada Manado guna memberikan bantuan sosial kepada masyarakat akibat bencana non alam Virus Corona saat ini.

Kepada wartawan, Cici sapaan akrabnya menuturkan, DPRD kota Manado akan mendukung pergeseran anggaran dana Pilkada serta dana perjalanan dinas dan anggaran lainnya baik di lembaga Dewan maupun Pemkot Manado untuk penyaluran sembako kepada masyarakat yang saat ini dimintakan berdiam diri di rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 di kota Manado.

IMG_20200401_172125

“Kami juga mengingatkan kepada pemerintah untuk benar-benar memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya seperti nelayan, tukang ojek, tukang taksi, tukang bangunan dan mereka yang tidak punya kerja tetap atau hanya tergantung pada pendapatan harian,” ucap srikandi cantik PDIP ini.
Lanjut dikatakannya, tim pendata atau dinas-dinas yang sudah ditugaskan oleh Walikota Manado DR. GS. Vicky Lumentut supaya melakukan pendataan secara benar. “Jangan karena faktor keluarga atau perteman/kerabat sehingga mereka masuk dalam kategori penerima bantuan. Padahal status ekonomi mereka menengah ke atas. Sementara orang yang benar-benar tidak punya pendapatan tetap malah tidak terakomodir sebagai penerima bantuan,” kata Legislator Manado dari Dapil Sario Malalayang ini.

IMG_20200401_172008

Dia berharap data penerima bantuan difilter benar-benar supaya sembako tepat sasaran ke.masyarakat. “Kami Komisi I berharap bantuan ke masyarakat kena sasaran sesuai data penerima,” kata Cici Masengi.(dance/adv)

About Dance Siahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *