Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Di ‘Makedonia’ Wagub Ingatkan Jemaat untuk Tidak Menjadikan Ibadah sebagai Seremonial Semata

Di ‘Makedonia’ Wagub Ingatkan Jemaat untuk Tidak Menjadikan Ibadah sebagai Seremonial Semata

Wagub Sulut Drs Steven Kandouw saat menghadiri ibadah syukur melanjutkan pembangunan gedung Gereja Baru Tahap II serta penutupan rangkaian HUT ke-183 Jemaat GMIM Makedonia Lopana di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu 27 Oktober 2019
Wagub Sulut Drs Steven Kandouw saat menghadiri ibadah syukur melanjutkan pembangunan gedung Gereja Baru Tahap II serta penutupan rangkaian HUT ke-183 Jemaat GMIM Makedonia Lopana di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu 27 Oktober 2019

 

AMURANG, Swarakawanua– Jemaat GMIM Makedonia Lopana di Amurang, Minsel, diingatkan untuk tidak menjadikan ibadah sebagai seremonial semata. Harapan itu disampaikan Wagub Sulut Drs Steven Kandouw kepada jemaat dan pelayan di GMIM Makedonia Lopana. Menurutnya jemaat Makedonia Lopana ini diharapkan menjadi Bukit Sion yang baru, yang bisa menjadi sumber sukacita, inspirasi, damai sejahtera, dengan terus menjaga tutur kata, sopan santun dan etika dalam menjalankan pelayanan. “Jangan jadikan ibadah sebagai seremonial, melainkan jadikan tempat yang benar-benar untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan sebagai peningkatan iman kita kepada Tuhan,” ungkap Wagub saat menghadiri ibadah syukur melanjutkan pembangunan gedung Gereja Baru Tahap II serta penutupan rangkaian HUT ke-183 Jemaat GMIM Makedonia Lopana di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu 27 Oktober 2019.
Wagub Kandouw mengatakan, GMIM harus kuat secara kuantitas dan kualitas. “Dalam artian kuantitas di antaranya mendirikan gereja-gereja dan jangan lupa kualitas dalam artian kualitas iman percaya kita,” katanya seraya menyampaikan rasa salut kepada panitia penuh antusias membangun gereja yang baru.
Usai sambutan, Wagub Kandouw memberikan sumbangan sebesar Rp.50 juta untuk Jemaat GMIM Makedonia Lopana.
Sebelumnya, iibadah yang dipimpin oleh Pdt. Jemmy Paulus Sinumbu memnyampaikan khotbah dari bacaan Alkitab pada kitab 1 Yohanes 2:28-3:10 dengan perikop Anak-anak Allah menyampaikan, Di mana pesan firman supaya kita harus tetap yakin dan percaya kepada Tuhan karena Tuhan selalu menjaga dan memelihara kita serta tetap hidup benar, sekalipun kita berdosa tetapi Allah selalu mencari kita dan itu disebut Anak-anak Allah,” katanya dalam ibadah yang juga dihadiri Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, Asisten Administrasi Umum Setprov Sulut Gammy Kawatu, Kasat Pol-PP Steven liow, Kadis Kehutanan Roy Tumiwa dan Kadis Kebudayaan Ferry Sangian.(hbm/gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *