Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Diungkap Dubes AS, Ternyata Ada Momentum Bersejarah dari Peresmian Investasi Forever Oceans di Sulut

Diungkap Dubes AS, Ternyata Ada Momentum Bersejarah dari Peresmian Investasi Forever Oceans di Sulut

 

Dubes AS ketiga dari kiri.(Foto: dok/hms)
Dubes AS ketiga dari kiri.(Foto: dok/hms)

MANADO, Swarakawanua– Peresmian investasi perusahaan Amerika Serikat (AS), Forever Oceans di Sulut, bukan sekadar urusan bisnis semata. Ternyata ada momentum bersejarah antara hubungan RI-AS. Hal ini diungkapkan langsung Dubes AS untuk RI Joseph Donovan Jr. Dalam peresmian investasi tahap awal bernilai Rp700 miliar itu, Dubes mengatakan, peresmian investasi Forever Oceans ini menandai perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat.
Dan Dubes AS yakin ke depannya ada perusahaan lainnya yang berinvestasi di Sulut. “Investasi ini memperkuat hubungan bisnis dan masyarakat Sulawesi Utara dengan Amerika Serikat. Saya optimis lebih banyak lagi investasi dari Amerika Serikat yang masuk ke sini,” kata Donovan.
Sebelum itu, Gubernur Olly Dondokambey mengharapkan Dubes AS dapat mendatangkan investor lainnya untuk berinvestasi di Sulut. “Saya harap Pak Dubes bisa mengajak investor lainnya ke sini. Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Sulawesi Utara,” katanya saat sambutan.
Investasi perusahaan Forever Oceans yang bergerak dalam bidang budidaya ikan lepas pantai khususnya ikan jenis Amber Jack.
Rencananya, budidaya ikan lepas pantai ini berlokasi di perairan Likupang atau perairan Manado.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *