Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / DP3A Manado Gelar Penyusunan Profil Gender

DP3A Manado Gelar Penyusunan Profil Gender

 

MANADO, Swarakawanua.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Manado menggelar kegiatan Penyusunan Profil Gender. Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH di Gravilla Malalayang Dua, Selasa (08/06/2021).
Kepala DP3A Kota Manado Esther Mamangkey mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk sebagai acuan dan pedoman data gender dalam melakukan kerja-kerja perencanaan, dasar program, pelaksanaan dan evaluasi serta kebijakan yang mengangkat tema gender. “Data dari kegiatan ini bisa dijadikan referensi data isu strategis gender di Kota Manado,” ujar Mamangkey.
Dikatakannya, lewat kegiatan ini juga bisa dijadikan acuan penglihatan kekuatan atau potensi kelemahan, peluang dan ancaman tentang gender di Kota Manado. “Kami berharap lewat kegiatan ini bisa diperoleh data gender yang akurat di Kota Manado,” tukas Mamangkey.
Kegiatan Penyusunan Data Gender ini dilaksanakan 8-9 Juni dan diikuti oleh 48 Pegawai Negeri Sipil Kota Manado dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah di Kota Manado.(mey)

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *