Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / DPRD Manado: Lebaran Mengikat Tali Persaudaraan Umat

DPRD Manado: Lebaran Mengikat Tali Persaudaraan Umat

Richard Sualang
Richard Sualang

Manado, Swarakawanua.com – Ketua DPRD kota Manado Noortje Van Bone menuturkan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, menjadi momentum paling indah untuk mempererat tali persaudaraan dengan sesama kita.

“Manado dikenal kota paling toleran di Indonesia karena hubungan toleransi keagaman yang tercipta selama ini. Karena itu, Hajatan Lebaran untuk saling bersilaturahimi antara sesama umat beragama di kota Manado,” ujar Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone yang diamini wakil ketua DR. Richard Sualang.

Kegiatan keagamaan ini lanjut Ibu Nor dan Sualang sudah menjadi tradisi masyarakat Manado dan Sulawesi Utara umumnya.

Noortje Van Bone
Noortje Van Bone

Karena itu, keduanya mengajak seluruh warga Manado mewarnai Idul Fitri kali dengan saling berkunjung dan bersilaturahim dengan saudara sesama Muslim, dengan saling mengucapkan selamat dan bermaaf-maafan.

Ditambahkan wakil ketua I DPRD Manado, dr. Richard H Sualang, yang menyatakan hari raya selalu menjadi saat untuk saling berkunjung, maka lebaran ini bisa menjadi momen untuk mengeratkan persaudaraan.

“Bahkan setiap tahun, kepala daerah baik gubernur, maupun bupati dan wali kota, memimpin langsung silaturahim kepada umat yang berhari raya, demikian sebaliknya, maka berkunjung dan sambil bermaaf-maafan adalah hal yang sangat baik,” katanya.

Danny Sondakh
Danny Sondakh

Demikian juga dengan wakil ketua II, Drs. Danny Sondakh, yang mengatakan, berkunjung dan saling mengucapkan selamat berhari raya menjadi saat untuk mengeratkan persaudaraan.

“Mari saling bermaaf-maafan, apalagi kita baru menyelesaikan pesta demokrasi, dimana banyak diantara kita saling berbeda pandangan politik, sudah saat untuk mengeratkan kembali hubungan,” katanya.

Deson sapaan akrabnya mengajak untuk memanfaatkan momen lebaran 1440 Hijriah untuk saling berkunjung dan bermaaf-maafan dan mengikat lebih erat tali persaudaraan.(DN5)

About adminKa1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *