Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / DPRD Manado Warning Sekolah Jangan Ada Pungli Siswa Baru Manado

DPRD Manado Warning Sekolah Jangan Ada Pungli Siswa Baru Manado

Arthur Rahasia
Arthur Rahasia

Manado, Swarakawanua.com -Penerimaan siswa tahun ajaran baru segera dilakukan sekolah-sekolah di kota Manado.

Terkait penerimaan siswa baru, DPRD kota Manado angkat bicara melalui legislator Manado Arthur Rahasia.

Kepada Swarakawanua.com, politis partai Nasdem ini menegaskan, penerimaan siswa baru tidak ada biaya administrasi sehingga jangan sampai ada sekolah yang melakukan pemungutan biaya pendaftaran siswa baru.

“Kalau sekolah swasta punya manajemen sendiri jadi kami tidak masuk pada wilayah itu, tapi khusus sekolah negeri dari TK sampai SMA sederajat kami ingatkan jangan sampai ada pungli, ” kata legislator Manado yang kembali terpilih periode kedua Dapil Singkil-Mapanget dari partai Nasdem ini.

Dia juga mengingatkan pihak Diknas Manado untuk melakukan pengawasan ketat dalam penerimaan siswa baru terlebih sekolah-sekolah unggulan yang menerima siswa cukup banyak di tahun ajaran baru ini.

“Seperti SMP 1 Manado, SMA 9, SMA I dan SMA 2 serta SMK 1 dan 2,” terang legislator vokal di DPRD kota Manado ini.

Dia juga berharap orang tua siswa segera melapor ke Diknas atau ke DPRD kota Manado apabila ada sekolah yang memberatkan siswa dalam penerimaan siswa baru dengan pembebanan biaya yang tidak diatur dalam aturan saat ini.

“Karena sekarang tidak ada biaya pendaftaran siswa baru karena itu sekolah diingatkan kembali, ” tutup putra berdarah Nusa Utara ini. (DN5)

About adminKa1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *