Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Dua Gol Lawan Persiba Naikkan Sulut United di Peringkat Tiga

Dua Gol Lawan Persiba Naikkan Sulut United di Peringkat Tiga

Klasemen sementara Liga 2 Grup Timur
Klasemen sementara Liga 2 Grup Timur

 

MANADO, Swarakawanua – Stadion Klabat belum tertaklukkan tim lawan. Homebase Tim BFC Sulut United ini masih angker bagi lawan Gorango Utara, julukan BFC Sulut United. Pada laga kandang Minggu 7 Juli 2019, tim asuhan pelatih Herry Kiswanto (Herkis) ini belum terkalahkan. Bahkan tim lawan tidak mendapatkan peluang untuk mencetak satu gol. Ya, Sulut United berhasil menekuk 2-0 tim Persiba Balikpapan. Dengan kemenangannya, Sulut United berhasil mendulang 3 poin dan naik ke peringkat tiga dalam klasemen sementara Liga 2 Grup Timur.
Menurut Herkis, anak-anak asuhnya sudah bisa menemukan pola permainan sebenarnya. “Tapi kita evaluasi terus,” tutur Herkis ketika diwawancara wartawan usai pertandingan.
Dua gol Sulut United disumbangkan Sahar Tahupelasury pada menit 16 babak pertama dan Martinus Novianto pada babak kedua menit 40. Gol pertama dilayangkan Sahar Tahupelasury yang begitu jeli memanfaatkan bola rebound. Hingga babak pertama usai, Persiba tak mampu menyarangkan gol balasan. Gol kedua Sulut United disumbangkan oleh Martinus Novianto. Martinus sendiri dipilih sebagai eksekutor setelah terjadi pelanggaran pemain belakang Persiba yang membuahkan ganjaran bagi Gusti Sandria sehingga wasit asal Jawa Tengah
Agung Setiawan menunjukkan titik putih.
Kemenangan BFC Sulut United ini diakui tim tamu. Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin mengakui anak-anak asuhnya kurang efektif penyelesaian akhir. “Kalau kita memasukkan gol mungkin lain lagi. Kita kecolongan saja,” ungkapnya.(gyp)

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *