Print This Post Print This Post
Home / Talaud / E2L-Mantap Dilantik Akhir Juli

E2L-Mantap Dilantik Akhir Juli

Elly Lasut, calon Bupati terpilih.(Foto: ggl)
Elly Lasut, calon Bupati terpilih.(Foto: ggl)

 

MELONGUANE, Swarakawanua—Bupati dan Wabup Talaud terpilih periode 2019-2024 yakni Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap), akan dilantik akhir Juli nanti. Menurut Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange (PST), Bupati dan Wabup Talaud periode 2014-2019, Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) dan PST, akan berakhir pada 21 Juli nanti. “Jadi jika tidak ada halangan, Bapak Elly dan Bapak Moktar akan dilantik sebagai Bupati dan Wabup Talaud oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada akhir Juli,” katanya menginformasikan.

Tuange sendiri sudah mendapat perintah dari Mendagri Tjahjo Kumolo untuk mempersiapkan pelantikan E2L-Mantap. “Mendagri sudah memerintahkan agar Pemkab Talaud mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wabup Talaud terpilih,” tuturnya.

Karena itu, Tuange juga meminta seluruh ASN jajaran Pemkab Talaud serta seluruh elemen masyarakat untuk tidak menyebar kabar hoax, soal E2L-Mantap tidak akan dilantik. “Saya minta tidak ada lagi kabar terkait Ibu Bupati (SWM) yang akan kembali lagi menjabat sebagai Bupati Talaud. Yang ada itu, adalah pemerintahan baru dari Bapak Elly Engelbert Lasut dan Bapak Moktar Arunde Parapaga,” tegasnya.(alj)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *