Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Era New Normal, Skala Prioritas Pemerintah Desa Karimbow Talikuran Bangun Talud

Era New Normal, Skala Prioritas Pemerintah Desa Karimbow Talikuran Bangun Talud

IMG-20200623-WA0048

MINAHASA SELATAN, Swarakawanua.com – Di Era New Normal peradaban tatanan kehidupan baru masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Karimbow – Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan terus melakukan penyesuaian pembangunan infrastruktur khususnya pembangunan Talud di wilayah lingkungan yang dinilai rawan longsor.

Buktinya, selain mengutamakan bantuan sosial kepada masyarakat, untuk tahap pertama pembangunan fisik Desa Karimbow Talikuran telah diagendakan adalah pembangunan Talud sepanjang 14 meter melalui APBDes tahun 2020.

Menurut Hukum Tua Djony Porayow, pembangunan Talud tersebut sudah menjadi kebutuhan masyarakat terlebih dalam lingkungan sekitar yang merupakan kawasan merupakan wilayah rawan longsor.

“Ini sudah menjadi kerinduan masyarakat Desa Karimbow Talikuran. Maka ditetapkan pembangunan Talud yang berlokasi di Aer Lalan Jaga Satu dengan anggaran Rp47.881.075 sesuai keputusan musyawarah Desa terutama dalam skala prioritas bagi wilayah rawan longsor,” tandas Porayow, Selasa (23/6/20) dirumah kediamannya.

Porayow berharap, dengan adanya pembangunan ini, masyarakat Desa Karimbow Talikuran dapat menjaga dan memeliharanya. Sehingga kedepan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan demi masa depan Desa Karimbow Talikuran serta mewujudkan Kabupaten Minsel hebat dan terdepan. (ferrowaney/*)

About Jhon Paransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *