Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Gubernur Olly Dampingi Menko Luhut Jamu Tamu Negara Anggota AIS Forum

Gubernur Olly Dampingi Menko Luhut Jamu Tamu Negara Anggota AIS Forum

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao (kanan) dan tamu lainnya.(Foto: fbgubernurod)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao (kanan) dan tamu lainnya.(Foto: fbgubernurod)

 

MANADO, Swarakawanua– Jendela Indonesia di areal Hotel Lion Manado, menjadi lokasi Gala Dinner untuk tamu-tamu negara anggota Archipelagic and Island States (AIS) Forum menikmati makan malam. Tampak para tamu yang di antaranya adalah para menteri dari negara-negara AIS Forum, antara lain dari Fiji, Bahrain, Maladewa, Salomon, Kiribati, Madagaskar, Filipina, dan lainnya.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE sebagai tuan rumah AIS Forum 2019, bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan turut berbaur bersama para tamu.
Bahkan Gubernur Olly juga ikut mengabadikan moment bersejarah ini bersama mantan Presiden dan Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmão, yang kemudian di-posting pada akun Facebook-nya. “Malam ini saya menyambut tamu dari negara tetangga kita Timor Leste Mr. Kay Rala Xanana Gusmão. Beliau merupakan mantan Presiden dan Perdana Menteri negara tetangga Timor Leste,” ujar Gubernur.
Selain Xanana Gusmão, Gubernur juga foto bersama dengan delegasi dari negara lainnya dengan latar belakang lampu bertuliskan I Love Manado.
Sebagaimana diketahui, ada 40 negara pulau dan 6 negara kepulauan yang menjadi anggota yang menghadiri AIS Forum tahun ini. Menurut Kepala Bappeda Sulut Ricky Toemandek, sebanyak 27 menteri dari negara-negara tersebut, menghadiri AIS Forum 2019, di Manado. AIS Forum ini sendiri sudah dibuka Menko Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan, Kamis 31 Oktober 2019 pagi di kawasan Megamas Manado.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *