Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Gubernur Olly Serahkan Langsung 210 Ekor Sapi Kurban Bantuan Pemprov dan Presiden Jokowi

Gubernur Olly Serahkan Langsung 210 Ekor Sapi Kurban Bantuan Pemprov dan Presiden Jokowi

Karo Kesra Pemprov Sulut dr Devi Kandouw-Tanos MARS saat penyerahan bantuan sapi kurban Pemprov Sulut, Kamis 30 Juli 2020.(Foto: hbm)
Karo Kesra Pemprov Sulut dr Devi Kandouw-Tanos MARS saat penyerahan bantuan sapi kurban Pemprov Sulut, Kamis 30 Juli 2020.(Foto: hbm)

 

MANADO, Swarakawanua.com —
Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyalurkan sapi kurban dari Pemprov Sulut untuk seluruh umat Muslim di kabupaten dan kota se-Sulut.
Kamis 30 Juli 2020 pagi, Gubernur Olly menyerahkan sapi kurban di Kota Bitung m. “Kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Utara semua mendapatkan bantuan, kurang lebih ada 210 ekor sapi yang kita salurkan dalam rangka Hari Raya Kurban,” kata Gubernur usai penyerahan sapi kurban di Bitung.

Dari jumlah tersebut, seekor di antaranya adalah sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo yang telah didistribusikan sebelumnya ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Disamping itu, Olly juga mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Idul Adha 1441 H dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
“Tentunya atas nama pemerintah mengimbau kepada masyarakat dalam memperingati Hari Raya Kurban ini, mari kita tetap jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, dan kita berdoa bersama-sama di hari raya kurban ini Covid-19 hilang dari Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Pemprov Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS menerangkan tujuan penyerahan hewan kurban 1441 H. “Sebagai wahana religius untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta makin menumbuhsuburkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan cara mau berkorban dan membantu saudara – saudaranya yang berkekurangan dan membutuhkan pertolongan,” kata Karo Kesra.

Penyerahan sapi kurban turut dihadiri oleh Sekprov Edwin Silangen, Ketua MUI Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli, para pejabat Pemprov Sulut dan perwakilan dari kabupaten dan kota se Sulut.(hbm)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *