Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Gubernur Olly: Wartawan Senior Freddy Roeroe Selalu Memberikan Masukan Positif

Gubernur Olly: Wartawan Senior Freddy Roeroe Selalu Memberikan Masukan Positif

Suasana di rumah duka wartawan senior Freddy Roeroe saat Gubernur Sulut Olly Dondokambey datang melayat, Selasa (14/5/2019).(Foto: hms)
Suasana di rumah duka wartawan senior Freddy Roeroe saat Gubernur Sulut Olly Dondokambey datang melayat, Selasa (14/5/2019).(Foto: hms)

MANADO, Swarakawanua–Kepergian untuk selama-lamanya, Almarhum Freddy Roeroe menjadi luka yang dalam bagi Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Di tengah-tengah kesibukannya, gubernur pilihan rakyat Sulut ini melayat ke rumah duka di Manado, Selasa (14/5/2019) siang.
Wartawan senior Sulut yang meninggal pada Jumat, 10 April 2019 lalu di usianya yang ke-71 tahun, dikenal sebagai figur yang tetap rendah hati. “Saya dan Pak Wakil Gubernur merasa kehilangan. Marilah kita berdoa bersama-sama agar almarhum bisa kita lepas dan Tuhan selalu menyertai dia. Semoga Tuhan menyertai kita semua,” kata Gubernur kepada anggota keluarga yang ditinggalkan. Malam sebelumnya, Wagub Steven Kandouw didampingi sejumlah pejabat Pemprov melayat ke rumah duka dan mengikuti ibadah penghiburan.
“Tuhan punya rencana yang lain. Manusia selalu menginginkan sesuatu tapi rencana Tuhan bagi kita tidak ketahui,” Gubernur.
Mantan anggota DPR RI ini menuturkan sosok Freddy Roeroe telah dikenalnya sejak hampir 20 tahun lalu. Bahkan setelah menjadi orang nomor satu di Sulut pun, Om Freddy, begitu ia disapa, selalu memberikan masukan positif demi kemajuan pembangunan Sulut.
“Tahun 2000 saya bertemu di Jakarta bersama almarhum. Setelah saya menjadi gubernur, banyak masukan yang disampaikan oleh almarhum,” ucap Olly mengenang sosok Freddy semasa hidupnya.
Dalam keterangan resmi Humas Pemprov, disebutkan, pada kesempatan itu, Gubernur Olly turut didampingi Sekprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut.(gyp)

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *