Print This Post Print This Post
Home / Advertorial / Gubernur Rayakan Paskah Bersama Jemaat GMIM Wilayah Manado Tenggara

Gubernur Rayakan Paskah Bersama Jemaat GMIM Wilayah Manado Tenggara

Gubernur Olly Dondokambey serukan Kristus sudah bangkit.(Foto: hms)
Gubernur Olly Dondokambey serukan Kristus sudah bangkit.(Foto: hms)

 

MANADO, Swarakawanua — Gubernur Sulut Olly Dondokambey merayakan Paskah bersama ribuan jemaat GMIM khususnya di wilayah pelayanan Manado Tenggara, Minggu (21/04/2019). Ibadah yang dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-49 Jemaat GMIM Wilayah Manado Tenggara dipadati ribuan anggota dari 8 Jemaat, yakni Jemaat Samaria Pakowa, Jemaat Zebaoth Wanea, Jemaat Adulam, Jemaat Imanuel Wanea, Jemaat Eben Haezer Tawarik, Jemaat Bukit Zaitun Bumi Nyiur, Jemaat Bukit Moria Rike dan Jemaat Sion Perak Sorong.
Gubernur Olly yang saat itu mengenakan kaos putih bertuliskan ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’ tampak bersukacita. Didampingi istri, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Gubernur ikut bernyanyi dan bertepuk tangan bersama seluruh jemaat.
Saat menyampaikan sambutan Paskah, Gubernur Olly mengatakan Kebangkitan Kristus telah menebus dosa manusia dengan tubuh dan darahNya. “Yesus Kristus Sudah Bangkit!,” kata Olly disambut tepuk tangan seluruh jemaat.
Menurutnya, Paskah telah memperkuat iman Umat Kristen untuk menjalani kehidupan dengan penyertaan Tuhan. “Tuhan selalu menyertai kehidupan kita semua. Berkat Tuhan selalu mengalir dalam hidup kita bagaikan sungai yang tidak pernah mengalami kekeringan,” ungkapnya.

 

Hadir juga dalam Ibadah Paskah, Wagun Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, dan Wakil Ketua TP PKK Devi Kandouw-Tanos.(Foto: hms)
Hadir juga dalam Ibadah Paskah, Pdt Andreas Yewangoe, Wagub Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, dan Wakil Ketua TP PKK Devi Kandouw-Tanos.(Foto: hms)

Secara luas, perayaan Paskah memperkuat identitas Sulut sebagai Laboratorium Kerukunan. Menurut Gubernur, Sulut selalu rukun dan damai, meskipun masyarakatnya sangat majemuk, baik dari sisi etnis, religi, budaya, dan adat istiadat. “Kehidupan kita dalam bermasyarakat dan berjemaat bisa menjaga keutuhan NKRI. Sulawesi Utara adalah laboratorium kerukunan,” ucapnya.
Sementara itu, ibadah Paskah dipimpin oleh Pdt Andreas Yewangoe yang menyampaikan khotbah bertema Endless Love yang diambil dari Kitab Yohanes 3:16. “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal,” kata Pdt Andreas kepada seluruh jemaat.
Usai Ibadah dan Sambutan Paskah, acara dilanjutkan dengan kegiatan lomba mencari telur, lomba bintang vokalia, pembagian doorprize dan lomba band rohani.

 

Tiup lilin dalam rangka memperingati HUT ke-49 Wilayah Manado Tenggara.(Foto: hms)
Tiup lilin dalam rangka memperingati HUT ke-49 Wilayah Manado Tenggara.(Foto: hms)

Ibadah Paskah dan perayaan HUT ke-49 Jemaat GMIM Wilayah Manado Tenggara turut dihadiri jajaran Forkopimda, Wagub Sulut Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kandouw-Tanos, Sekprov Edwin Silangen, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dan para pejabat Pemprov Sulut.(hms/yaw)

 

 

 

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *