Print This Post Print This Post
Home / Advertorial / Gubernur se-Sulawesi Pilih OD, Pimpin BKPRS

Gubernur se-Sulawesi Pilih OD, Pimpin BKPRS

Screenshot_20200303-125738~2

MANADO, Swarakawanua–Ketokohan dan pengaruh Olly Dondokambey membuat Gubernur Sulut ini terpilih memimpin Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) untuk periode 2020-2023. Gubernur Olly terpilih saat Musyawarah Sulawesi VIII/Pertemuan Gubernur se-Sulawesi, yang dilaksanakan di Manado, Senin 2 Maret 2020.

FB_IMG_1583167447170-1024x683

 

Para peserta yang adalah provinsi-provinsi di Pulau Sulawesi sepakat mendaulat Gubernur pilihan rakyat Sulut ini sebagai Ketua Umum BKPRS periode 2020-2023.
Hal itu disampaikan langsung Gubernur Sulawesi Tengah selaku Ketua Umum BKPRS periode 2016-2019 H Longki Djanggola saat membawakan sambutan sekaligus membuka kegiatan yang mengambil tema ‘Penguatan Kerjasama Antar Daerah untuk Optimalisasi Pengembangan Potensi Ekonomi Regional Sulawesi’.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Drs Steven Kandouw dan Sekprov Edwin Silangen bersama para peserta.(Foto: hbm)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Drs Steven Kandouw dan Sekprov Edwin Silangen bersama para peserta.(Foto: hbm)

BKPRS sendiri sudah berkiprah selama 20 tahun dan secara konsisten membangun visi bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi untuk merencanakan, membangun dan mengembangkan segala potensi yang ada di Sulawesi dalam menunjang pembangunan di segala aspek demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menunjang pembangunan nasional.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat sambutan pada Pertemuan Gubernur se-Sulawesi, di Manado, Senin 2 Maret 2020 malam.(Foto: hbm)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat sambutan pada Pertemuan Gubernur se-Sulawesi, di Manado, Senin 2 Maret 2020 malam.(Foto: hbm)

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, dan perwakilan kabupaten/kota se-Sulut, usai terpilih sebagai Ketua Umum BKPRS, Gubernur Olly pun menyampaikan pandangan dan pengalamannya, serta memberikan solusi yang harus dilakukan untuk menunjang akselerasi pembangunan wilayah Sulawesi ke depan termasuk dalam penggunaan teknologi informasi dalam memajukan sektor perekonomian di Sulawesi.

IMG-20200302-WA0059-1024x682 (1)

“Teknologi informasi dapat menunjang akses pemasaran sampai ke seluruh penjuru dunia melalui marketplace online, serta perlu melakukan terobosan di bidang regulasi untuk memperkuat daya saing daerah dalam menunjang perekonomian berbasis ekspor, impor dengan tentunya meningkatkan SDM dan infrastruktur yang sinergis dan holistik,” ungkapnya.
Gubernur Olly juga optimis BKPRS dapat memiliki sekretariat di Sulut untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi BKPRS.(adv)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *