Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Harumkan Kabupaten Mitra, Ponosakan Indah Peluang Besar Maju Ke Tingkat Nasional

Harumkan Kabupaten Mitra, Ponosakan Indah Peluang Besar Maju Ke Tingkat Nasional

MITRA, Swarakawanua.com– Melewati beberapa tahap Evaluasi Perkembangan Desa, Desa Ponosakan Indah, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berpeluang besar maju ke tingkat Nasional.

Desa Ponosakan Indah sendiri sangat besar peluang mengharumkan Kabupaten Mitra pada khususnya, serta Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke tingkat Nasional. Pasalnya, dalam prosentase atau akumulasi nilai yang diperoleh Desa Ponosakan Indah di tingkat Provinsi Sulut urutan pertama.

Menurut Hukum Tua Desa Ponosakan Indah
Silvia Bokingo menjelaskan, prosentase atau akumulasi nilai diperoleh Desa Ponosakan indah dari sesi penilaian sampai sesi ketiga Rabu 9 Juni 2021 kemarin.

“Sampai sesi kedua Ponosakan Indah Berada di posisi pertama dengan nilai 295 poin,” ujar Bokingo.

Lebih lanjut lagi Bokingo menjelaskan, dari sesi pertama seluruh dokumen kelengkapan Administrasi Desa dikirim ke tim evaluasi perkembangan Desa tingkat Provinsi Sulut. Selanjut, penilaian sesi ke dua Audio Visual Desa selanjut di sesi yang ketiga yaitu, Pemaparan Gambaran Umum desa bidang pemerintahan,pembangunan,pemberdayaan,pembinaan kemasyarakatan serta cara penanganan Covid 19 dan di sesi terakhir Tim Akan Turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan Administrasi Desa.

“Saya selaku Hukum Tua mengucapkan, terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di desa Ponosakan Indah yang telah memberikan yang terbaik. Insa Allah Desa Ponosakan Indah akan tetap terus melaju ke tingkat Nasional,” harapnya.

Sementara itu menurut sekretaris Desa Defri Tiow menuturkan, pemaparan gambaran umum desa yang di laksanakan secara virtual kemarin, pemerintah desa Ponosakan Indah memaparkan gambaran umum desa yang di dalamnya gambaran di bidang Pemerintahan sampai penangganan Covid 19.

“Pihak Pemerintah dan BPD Terus berupaya memberikan penjelasan kepada tim Evaluasi Perkembangan Desa Tingakat Provinsi sejauh penangganan Covid 19, penyelenggaraan pemerintahan, Pembangunan, perberdayaan serta pembinaan terhadap masyarakat,” Tambah Tiow.

Terpisah Kepala Kecamatan Belang Abdul Karim Pontoh,SPd mengapresiasi atas kesiapan pemerintah Desa Ponosakan Indah yang berhasil mengharum Nama Kecamatan Belang.

“Atas Pemerintah kecamatan Belang dan Seluruh Masyarakat mengapresiasi kepada pemerintah dan masyarakat desa Ponosakan Indah yang boleh Mengharum nama kabupaten Minahasa Tenggara,”Tutup Pontoh.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *