Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Hasil Konbes GP Ansor ke-23, Memberikan Dukungan ke Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

Hasil Konbes GP Ansor ke-23, Memberikan Dukungan ke Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Sulut yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulut Yusra Alhabsyi saat ditemui dan diwawancarai di ruangannya siang tadi, Selasa 22 September 2020.(Foto: ist).

 

MANADO, Swarakawanua.com-
Konferensi Besar (Konbes) ke-23 Gerakan Pemuda Ansor, yang dilaksanakan di Hotel Mercure pada hari Sabtu 19 September 2020, berlangsung sukses. Hal ini dikatakan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulut Yusra Alhabsyi saat ditemui dan diwawancarai di ruangannya siang tadi, Selasa 22 September 2020.

Yusra Alhabsyi mengatakan kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (virtual) dihadiri pimpinan wilayah se-indonesia. “Adapun hal-hal yang disepakati yaitu bersifat internal dan akan dibawa ke kongres nanti. Ini sudah berkaitan dengan calon Ketua Umum (Ketum) dan ini sudah dibicarakan, hasil dari Konbes Ansor tinggal menunggu jadwal untuk pelaksanaan kongres nanti,” tutur Alhasyib.

Sementara Yusra Alhasyib menguraikan hal-hal yang dibicarakan bersifat internal. “Yang eksternal tentunya Ansor akan memberikan dukungan kepada pemerintah, sekaligus membantu berkaitan dengan menghadapi pandemi Covid-19. Adapun hal yang lain berkaitan dengan memperkuat koordinasi antara organisasi dengan pemerintah agar bisa terjadi keharmonisan, selain itu juga kehadiran Ansor di Sulut pelaksanaan kegiatannya ini dalam rangka juga untuk memperkuat komitmen kebangsaan kita sebagai organisasi Islam secara terbuka dan bisa diterima di Sulut dalam pelaksanaan kegiatan berskala nasional. Sebelumnya Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Pusat sangat berterima kasih untuk itu,” ucap Alhasyib.

Selanjutnya ditanyakan hal terkait dukungan Ansor Sulut dalam Pilkada serentak yang akan di laksanakan pada 9/12 nantinya Yusra Alhasyib mengatakan untuk dukungan politik ada, akan tetapi ini bersifat mendorong suksesnya pelaksanaan Pilkada. “Kita kan organisasi jadi tidak bisa ada dukungan secara organisasi, secara politis dan untuk mendukung secara langsung. Pasti tentunya kita memberikan dukungan pada Pemerintah dan penyelenggara Pemilu, agar Pemilu di Sulut berjalan secara lancar sesuai apa yang kita harapkan,” pungkas Alhasyib.(feicy)

 

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *