Print This Post Print This Post
Home / Advertorial / HUT ke-14 Kabupaten Mitra, Sumendap Resmikan Gedung Pemkab Baru

HUT ke-14 Kabupaten Mitra, Sumendap Resmikan Gedung Pemkab Baru

MITRA, Swarakawanua.com– Momentum kebahagian Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14, yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2021. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mitra menggelar, sidang paripurna. Bertempat di Sport Hall Kantor DPRD Kabupaten Mitra, Senin 24 Mei 2021.

Sidang Paripurna dalam rangka HUT Ke-14 Kabupaten Mitra tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marty M Ole S.Mn didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Tonny H Lasut, Wakil Ketua DPRD Katrien Mokodaser bersama seluruh para anggota DPRD Kabupaten Mitra. Dihadiri pula oleh, Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE diwakili Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Bupati James Sumendap SH, Ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Djein Leonora Rende SE, Ak, Wakil Bupati Drs Jesaja Jocke Legi, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pdt. Erni Rondonuwu, S,Th, Sekertaris Daerah David H Lalandos AP, MM, bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mitra Ny. Lingkan Lalandos-Mumekh SE, tamu kehormatan Jendral Jhony Lumintang, para Forkopimda Kabupaten Mitra, mantan Wakil Bupati Djeremia Damongilala, para Kepala Dinas, Kepala Badan, para Camat se- Kabupaten Mitra.

Rapat Paripurna dalam Rangka HUT ke-14 Kabupaten Mitra diawali dengan, ibadah singkat yang dipimpin langsung Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina S,Th.

Kemudian di lanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Sekda Provinsi Sulut Edwin Silangen mengatakan, Kabupaten Mitra merupakan Kabupaten yang sangat baik dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga mendapat predikat WTP enam kali berturut turut. Bahkan daerah kabupaten Mitra merupakan daerah tercepat dalam pengelolaan dan pembangunan daerah.

” Dari sejumlah kabupaten kota yang ada di Sulut, Kabupaten Mitra selalu terdepan dan tercepat. Bahkan inipun diakui oleh KPK,”ujar Silangen.

Silangen yang juga Birokrat handal ini dalam sambutannya pernah berguru ke Mitra tentang pengelolaan keuangan.

“Saya bangga kepada Bupati Mitra James Sumendap yang mampu mengatur pemerintahan di Mitra sehingga Kabupaten ini mendapat Predikat WTP serta menerima penghargaan walapun di masa sulit saat ini dimana kita menghadapi pandemi Covid 19,” ungkap Silangen.

Lebih lanjut di ungkapkan Sekprov, bahwa pihak Provinsi Sulawesi Utara pun harus belajar dari Pemkab Mitra terkait dengan kegiatan Monitoring Control for Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dimana Kabupaten Mitra selalu menjadi yang terbaik. Karena mampu memberikan dan menyajikan data yang di minta oleh pihak KPK RI.

“Kami mengapresiasi kepada bapak Bupati James Sumendap SH, karena mampu melakukan pencegahan Korupsi di dari dini Lingkungan Pemkab Mitra. Malahan dalam penilaian tersebut Kabupaten Mitra selalu di urutan diatas melewati Pemerintah Provinsi,” ulasnya.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati James Sumendap SH sambutannya tak lupa juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu kehormatan Jendral Jhoni Lumintang bersama Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina S,Th yang telah memimpin ibadah kita saat ini.

“Pada kesempatan yang luar biasa ini, saya mengajak kita memanjatkan kepada Tuhan yang maha kuasa. Karena perlingungannya di tahun yang ke-14 kita merayakan dan sekaligus mensyukuri HUT ke-14 Kabupaten yang kita cintai ini,” pungkas Sumendap.

Ditengah-tengah dunia ini yang semakin sulit, akibat pademi bahkan di Kabupaten Mitra. Di HUT ke-13 kita Kabupaten tidak mengadakan acara syukuran, kita hanya mendoakan.

“Hari ini, kita membuat prestasi yang luar biasa. Dimana kita merayakan ungkapan syukur lewat para anggota DPRD menempati gedung yang baru. Meski gedung ini sudah lama, tetapi gedung ini merupakan gedung yang Presentatif di Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulut. Bahkan di Provinsi Gorontalo,” tutur Sangladiator.

Sangladiatorpun menambahkan, di momen HUT ke-14 Kabupaten Mitra kepada seluruh komponen masyarakat telah bekerja sama untuk kemajuan Kabupaten Mitra. Dimana, diusia ke-14 tahun merupakan usia remaja yang melangkah lebih maju dari Kabupaten sebelumnya.

“Tiga tahun depan Kabupaten Mitra akan dewasa dan tentunya di semua rencana akan tercapai di tahun 2024, maka sebab itu saya berharap. Topangan serta dukungan dan doa kepada seluruh warga masyarakat, anggota DPRD serta seluruh elemen masyarakat agar semua program dan rencana akan terealisasi,” tutup Sumendap. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *