Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Hutan Mangrove Bakal Dikembangkan Jadi Tujuan Wisata

Hutan Mangrove Bakal Dikembangkan Jadi Tujuan Wisata

Gubernur Sulut Olly Dondokambey
Gubernur Sulut Olly Dondokambey

 

MANADO, Swarakawanua—Gubernur Sulut Olly Dondokambey merencanakan bakal mengembangkan hutan mangrove sebagai destinasi wisata baru di Sulut. Hal itu dikatakan Gubernur saat sambutan pada kegiatan Program Gerakan Nasional Peduli Mangrove, Pemulihan DAS (Daerah Aliran Sungai) dan Kampung Hijau Sejahtera, di Kelurahan Meras Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Selasa 9 Juli 2019.

Pada kegiatan yang digagas Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja ini, Gubernur Olly mengatakan, dengan keindahan, kekhasan, serta keanekaragamannya yang terus mampu terjaga,  diharapkan dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke kawasan hutan mangrove. “Kami juga akan mengembangkan hutan mangrove menjadi tujuan wisata di Sulut,” ucap Gubernur dalam kegiatan yang dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

Menanggapi niat Gubernur Olly tersebut, Menteri LHK menyatakan mendukung rencana tersebut. Karena, selain kawasan wisata, hutan mangrove juga bermanfaat menjaga ekosistem laut. “Saya mendukung rencana Pak Gubernur mengembangkan wisata hutan bakau di KEK Pariwisata Likupang,” katanya.

Di Indonesia sendiri sudah ada hutan mangrove yang dijadikan lokasi wisata, seperti hutan mangrove Pantai Indah Kapuk Jakarta, hutan mangrove Margoluyo Balikpapan, hutan mangrove Kebumen Jawa Tengah, hutan mangrove Kulon Progo Yogyakarta, hutan mangrove Muara Gembong Bekasi, dan hutan mangrove di Probolinggo Jawa Timur.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *