Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Imbas Corona, Pendapatan Retribusi Pasar Turun 20 Sampai 30 Persen

Imbas Corona, Pendapatan Retribusi Pasar Turun 20 Sampai 30 Persen

IMG_20200402_112437

Manado, SwaraKawanua.Com-Imbas penyebaran virus Corona membuat hampir semua sektor lumpuh, salah  satunya PD Pasar Manado. Pendapatan PD Pasar Manado mengalami penurunan cukup tajam akibat Corona sekitar 20-30 persen. Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh mengakui kalau kondisi pendapatan pedagang menurun jauh sehingga berimbas pada setoran retribusi pendapatan PD Pasar Manado.

IMG_20200402_112456

“Banyak pedagang mengeluh jualan mereka sepi sehingga kami juga tidak bisa memaksakan mereka dengan kondisi yang ada. Apalagi anjuran pemerintah harus berdiam di rumah sehingga pedagang tidak semuanya berjualan hari-hari,” jelas mantan Legislator kota Manado ini. Imbas penurunan pendapatan lanjut Dirut PD Pasar kota Manado ini, dirinya maka PD Pasar akan  mengambil langkah merumahkan karyawan honor 100 sampai 150 orang. Strukrur PD Pasar katanya, saat ini sudah ditambah honorer yang ada dinilai sangat gemuk sehingga ada yang akan di rumahkan sampai kondisi pendapatan stabil kembali.

IMG_20200402_112516
Dia juga mengatakan akan kembali melakukan uji petik di tempat-tempat  jangan potensi retribusi karena dikhatirkan jangan sampai ada penagih retribusi yang bekerja tidak maksimal di luar target retribusi yang sudah ditentukan. (dance)

About Dance Siahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *