Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Ini Filosofi Cawagub Steven Kandouw Deklarasi Basoka Tomohon di Puncak Gunung Lokon

Ini Filosofi Cawagub Steven Kandouw Deklarasi Basoka Tomohon di Puncak Gunung Lokon

Penyerahan pataka Basoka Tomohon oleh Cawagub petahana Steven OE Kandouw, di puncak Gunung Lokon, Sabtu 24 Oktober 2020.(Foto: ist)

 

TOMOHON, Swarakawanua.com– Ada filosofi yang ingin ditanamkan calon wakil gubernur petahana Steven OE Kandouw kepada milenial di Kota Tomohon saat deklarasi Relawan Barisan Steven Octavianus Kandouw (Basoka) Kota Tomohon, Sabtu 24 Oktober 2020. “Saya melihat, Basoka Tomohon umumnya adalah milenial. Dan kenapa pelantikan Basoka Tomohon dilakukan di puncak Gunung Lokon? Saya mau setiap momentum bagi milenial, menjadi inspirasi. Saya ingin milenial di Kota Tomohon memiliki cita-cita setinggi Gunung Lokon. Kalau bisa, lebih tinggi dari Gunung Lokon,” ungkap Kandouw yang saat itu turut didampingi Ketua Tim Pemenangan pasangan Olly-Steven dan Caroll-Wenny wilayah Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS).
Selain itu, dengan mendaki hingga ke puncak gunung, milenial dapat melihat dan menikmati alam sekitar dan termotivasi untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dan melestarikannya. “Kita bisa menikmati indahnya ciptaan Tuhan. Mari kita jaga ciptaan Tuhan ini agar kelestariaalnnya tetap terjaga,” pesannya.
Pendidikan politik, menurut Kandouw, sangatlah penting untuk disampaikan kepada pemuda-pemuda. “Mari berpolitik, politik yang partisipan. Tidak ada yang karena dibujuk-bujuk, dibayar-bayar. Supaya teman-teman tahu persis pilihan kita, bermanfaat, berpengaruh atau tidak untuk kita, dan untuk Kota Tomohon ke depan,” tandas Kandouw.
Deklarasi ditandai dengan penyerahan pataka Basoka Tomohon oleh Kandouw kepada Basoka Tomohon.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *