Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Inilah Penyebab Kekalahan Timnas Belanda di Piala Eropa 2016

Inilah Penyebab Kekalahan Timnas Belanda di Piala Eropa 2016

belanda

BELANDA, swarakawanua.com – Semifinalis Piala Dunia 2014, Belanda harus meratapi nasib lantaran gagal lolos ke Piala Eropa 2016. Kabar buruk itu didapat tim oranye usai hanya menempati peringkat keempat babak kualifikasi.

Terlalu banyak pemain gaek dan tak memiliki sederet pemain yang bisa mengisi pos-pos krusial dianggap sebagai penyebab utama Belanda terseok-seok di kualifikasi. Setidaknya itu yang dirasakan pelatih tim oranye, Danny Blind.

“Semuanya harus realistis. Jika itu sudah dilakukan, semua orang akan sadar bahwa Belanda harus segera melakukan perubahan. Kami kehilangan 12 hingga 15 pemain yang seharusnya berada di dalam skuat utama,” kesal Blind.

“Anda tak bisa selalu mengharapkan tim seperti Belanda akan menang mudah. Lawan akan terus berusaha menyulitkan kami. Tapi semuanya sudah terjadi. Sekarang saatnya menatap masa depan,” tambah pelatih berusia 54 tahun itu.

Belanda hanya mengoleksi 13 poin dari 10 kali bertanding di penyisihan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016. Mereka tertinggal lima angka dari Turki yang akhirnya lolos ke Piala Eropa tahun depan sebagai tim peringkat tiga terbaik. (*)

About adminKa1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *