Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Isu Perombakan Kurikulum 13 Oleh President RI, Dapat Tanggapan Para Guru Mitra

Isu Perombakan Kurikulum 13 Oleh President RI, Dapat Tanggapan Para Guru Mitra

20191104_115334MITRA, Swarakawanua-Dengan adanya beredarnya isu Perombakan Kurikulum 13 (K13) pasca pergantian Menteri Pendidikan, mendapat tanggap an dari para tenaga Guru yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Seperti halnya di katakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Negeri 1 Ratahan Lisbeth J. Pangemanan mengatakan, mewakili para guru di Kabupaten Mitra berharap, agar K13 jangan di adakan perombakan kembali. Pasalnya, belum saja selesai dengan K13 yang sekarang ini sudah diadakan perombakan kembali.
“K13 sendiri sampai sekarang sebagian belum sempat terselesaikan, sudah di akan dirombak kembali. Namun kalau sudah menjadi keputusan kami para guru tetap terus mendukungnya, “ujarnya.

Ditempat terpisah, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ascke Benu mengatak an, itu sudah diteliti dan sudah dikaji sedemikian rupa, sehingga hasil revisi tentang K13 sudah dirancang dengan baik.

“Kabupaten/Kota termasuk komponen dasar negara untuk melaksanakan revisi K13, dikarenakan sudah mulai beberapa tahapan yang dilakukan. Kalau dikatakan K13 belum saja selesai sudah dilakukan perombakan, biarlah itu menjadi sebagai motivasi. Karena itu saya mengajak para guru di Mitra agar menerima apa yang telah diputuskan nantinya,”pungkas Ascke Kamis 7 November 2019.(Cia)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *