Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Jawab Kerinduan Warga, Proyek Infrastruktur Baru Diusulkan Gubernur Olly ke Menteri PPN

Jawab Kerinduan Warga, Proyek Infrastruktur Baru Diusulkan Gubernur Olly ke Menteri PPN

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memaparkan usulannya terkait rencana pembangunan infrastruktur baru di Sulut kepada Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro, Jumat (10/5/2019) siang.(Foto: dok/hms)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memaparkan usulannya terkait rencana pembangunan infrastruktur baru di Sulut kepada Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro, Jumat (10/5/2019) siang.(Foto: dok/hms)

 

JAKARTA, Swarakawanua – Tak berhenti sampai di pembangunan jalan tol Manado-Bitung, Gubernur Sulut Olly Dondokambey terus melobi pemerintah pusat untuk mewujudkan usulan rencana pembangunan infrastruktur baru di provinsi yang dipimpinnya. Jumat (19/5/2019) siang, Gubernur bertemu dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI Bambang Brodjonegoro dan memaparkan usulannya.
Humas Pemprov Sulut dalam keterangan resminya menjelaskan, fokus dari agenda itu adalah penyampaian rencana pembangunan infrastruktur di Sulut kepada pihak Bappenas. “Hari ini saya mengajukan usulan pembangunan di beberapa wilayah Sulawesi Utara kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Bambang Brodjonegoro,” kata Gubernur.
Proyek infrastruktur yang diusulkan tersebut adalah pembangunan jalan dan jembatan di Kota Manado, Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kabupaten Minahasa Utara. “Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Karakelang, Jalan Lingkar Pulau Salibabu dan Jembatan Pulau Salibabu-Karakelang,” ucap figur politisi nasional ini.
Selanjutnya, Pembangunan Jalan Manado Outer Ring Road III, Pembangunan Fly Over Boulevard 2 dan Pembangunan Ruas Jalan Bandara-Likupang. Karenanya, untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur tersebut, Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mendukung pelaksanaan program pembangunan yang dikerjakan di Sulut. Pertemuan ini turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan jajaran Kementerian PPN/Bappenas.(gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *