Print This Post Print This Post
Home / Talaud / Joget Porodisa Meriahkan Pantai Indah Melonguane

Joget Porodisa Meriahkan Pantai Indah Melonguane

Tim Joget Porodisa RSUD Talaud_youtube
Tim Joget Porodisa RSUD Talaud.(Foto: youtube)

 

MELONGUANE, Swarakawanua– Lomba Joget Porodisa dalam menyambut HUT ke-17 Kabupaten Kepulauan Talaud adalah sebuah moment bersejarah. Momentum untuk melahirkan sebuah ikon baru dari Kepulauan Talaud yang bernama ‘Joget Porodisa’, juga sekaligus saat yang tepat memaknai HUT kabupaten sebagai motivasi untuk berperan aktif membangun daerah. Ini dikatakan Plt Bupati Talaud Petrus Tuange saat membuka Lomba Joget Porodisa yang digelar di Lokasi Wisata Kuliner Pantai Indah Melonguane Sabtu 29 Juni 2019.

Gelaran seni tari kontemporer khas Talaud (Porodisa) tersebut untuk memeriahkan HUT ke-17 Kabupaten Kepulauan Talaud yang jatuh pada 2 Juli 2019. “Laksanakan HUT Daerah ini dengan berbagai kegiatan dengan sederhana, tapi meriah dan berkesan. Inilah yang sebetulnya kita harus lakukan. Inilah yang sebetulnya kita harus tunjukan. Luar biasa,” ungkap Tuange.

Dikatakannya, tanpa kita sadari Tuhan telah memelihara kita semua, terlebih operasional dari pada otonomi daerah kabupaten ini hingga sampai pada usianya yang ketujuh belas tahun. “Karena itu, mari kita semua sebagai warga Porodisa mau mengisi otonomi daerah kabupaten ini dengan pembangunan-pembangunan menuju kesejahteraan bersama,” ajaknya.

Lomba Joget Porodisa ini diikuti oleh enam peserta, yakni group tari Tim Penggerak PKK Kabupaten yang dipimpin Ketua PKK Ny. Henny Paulina Totopandey, grup tari Kiama Raya, grup tari Dinas Pariwisata, grup tari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), grop tari Kelurahan Melonguane Barat dan dua grup tari dari Jermaat Germita Bukit Sinai Melonguane.

Kegiatan ini turut disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, Kapolsek Melonguane Ipda Deddy Matahari, serta para Asisten Setda dan sejumlah pejabat eselon II Pemkab Kepulauan Talaud.(alj)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *