Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Joune Ganda Salut Komitmen KPK Dorong Pemerintah Tekan Angka Korupsi

Joune Ganda Salut Komitmen KPK Dorong Pemerintah Tekan Angka Korupsi

Pebisnis muda asal Minut, Joune Ganda, bersama Wakil Ketua KPK RI Saut Situmorang.(Foto: ist)
Pebisnis muda asal Minut, Joune Ganda, bersama Wakil Ketua KPK RI Saut Situmorang.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua— Joune Ganda salut dengan upaya pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang tak hanya menangkap korupsi, melainkan juga getol dalam melakukan pencegahan terjadinya korupsi. Seperti yang dilakukan KPK RI, Selasa 10 September 2019 yang memfasilitasi Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama (Memorandum of Understanding/MoU) Gubernur Olly Dondokambey bersama Bupati dan Walikota se-Provinsi Sulut juga Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri se-Sulut, ATR/BPN Wilayah Sulut, DJP Wilayah Suluteggomalut, Bank Sulutgo, di ruang CJ Rantung kantor gubernur.

Owner Raewaya Group ini menyatakan mendukung serta mengapresiasi langkah strategis tersebut. “Bentuk kerjasama KPK selaku lembaga negara dengan jajaran Pemprov Sulut patut didukung oleh semua kalangan,” ujar Joune.

Menurutnya, dengan kerjasama ini maka kerugian negara dalam kaitan aset daerah dapat dicegah semaksimal mungkin oleh pemerintah daerah. “Yang pasti gagasan Gubernur Sulut menyelamatkan aset daerah yang difasilitasi oleh pihak KPK adalah salah satu langkah maju untuk melaksanakan tupoksi KPK dalam hal menyelamatkan milik negara,” ungkap Joune.

Meski dengan agenda yang sangat padat, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyempatkan diri datang ke Manado dalam pelaksanaan penandatanganan kerja sama itu. “Secara pribadi saya salut dengan komitmen pihak KPK mendorong pemerintah menekan angka korupsi yang menyebabkan kerugian negara,” ungkap Joune bersama dengan Saut Situmorang dalam perjalanan Manado-Jakarta dari bandara Sam Ratulangi Manado.(gyp)

 

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *