Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Joune Ganda Sponsori Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Minut

Joune Ganda Sponsori Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Minut

Screenshot_20191014-154107~2

 

MINUT, Swarakawanua– Komitmen untuk mendukung kemajuan dan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM) di Kabupaten Minahasa Utara terus dibuktikan owner Raewaya Group. “Selain potensi alam, kemajuan satu wilayah juga ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya,” ujar Joune Ganda SE di sela-sela kegiatan pelepasan peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Minut, Senin 14 Oktober 2019, di depan kediaman pribadi Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kolongan Minut.
Menurut Joune, keikusertaan peserta Diklat dari Kabupaten Minahasa Utara sangat tepat, sebab sebagian wilayah ini juga ada kawasan laut dan yang berbatasan langsung dengan kawasan laut Bitung. “Sebagai putra daerah Minut, saya berkomitmen mendorong agar Minut memiliki SDM bidang kelautan yang terampil, handal dan siap berkompetisi,” kata Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut ini.
Dia menambahkan, dengan mengikuti Diklat ini para peserta akan menjadi SDM pelaut yang akan menjadi aset daerah masing-masing, bahkan menjadi potensi SDM kelautan di Sulut. “Konsep Diklat ini sangat strategis dan tepat di era teknologi saat ini, dimana para peserta akan menerima bekal ilmu pengetahuan di bidang Kelautan secara tepat sasaran dan tepat guna,” tandas sosok kader yang dijagokan DPD PDI-Perjuangan Sulut pada Pilkada Minut 2020 mendatang itu sambil menyatakan akan terus mendorong dan men-support upaya untuk meningkatkan SDM generasi muda asal Minut dalam berbagai bidang ketrampilan.
Pelaksanaan Diklat di Kampus Polikteknik Perhubungan di Amurang Kabupaten Minut yang turut disponsori oleh Joune Ganda ini meliputi Basic Safety Trainning Kapal Layar Motor (BST-KLM) dan Surat Keterangan Ketrampilan Melaut 60 mil.(ril/gyp)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *