Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Kaderisasi GMNI Minahasa Gelar KTD

Kaderisasi GMNI Minahasa Gelar KTD

IMG-20200315-WA0005MINAHASA, Swarakawanua-Menunjukan begitu solidnya Gerakan Mahasisea Nasional Imdonesia (GMNI) cabang Minahasa, selama 3 hari dari 12-14 Maret, bertempat di pantai Pekaretan Desa Kapataraan Kecamatan Lembean Timur, Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD).

Menurut Ketua DPC GMNI Minahasa Vike Tinangon mengatakan, ini merupakan proses pengkaderan di tingkat pertama yang ditujukan bagi Mahasiswa yang telah disahkan sebagai anggota GMNI melalui Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) di Kabupaten Minahasa.

“KTD sendiri merupakan suatu proses pengenalan Ideologi kepada para calon kader, sehingga dapat mengenal dan memahami marhaenisme secara menyeluruh tidak secara tekstual ataupun parsial,”ujar Tinangon yang di dampingi sekertaris Renaldy Rizal Minggu 15 Maret 2020.

Tinangon menjelaskan, para peserta yang ikut bisa mampu memahami ideologi sebaik mungkin agar mampu melaksanakan perjuangan secara konsisten. Baik itu melalui metode berpikir, pola gerakan serta disiplin gerakan yang dianut yang semuanya berdasarkan satu roh ideologi Marhaenisme.

“Para peserta KTD sendiri bukan saja berasal dari Minahasa, melainkan diutus dari cabang Manado, Tomohon. Dengan para pembicara diataranya, Bung Melky Buatasik, Bung Jems Tuuk merupakan anggota Deprov Sulut, Bung Donny Rumagit, Bung Melky Turang, Bung Amelius Kemur, Bunga Lord Malonda serta Bung Chris Luntungan,” pungkas Tinangon. (Cia)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *