Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Kapolres Mitra Pantau Langsung Kedatangan Kertas Suara Pilgub 2020, Hartono: Penjagaan Akan Lebih Diperketat

Kapolres Mitra Pantau Langsung Kedatangan Kertas Suara Pilgub 2020, Hartono: Penjagaan Akan Lebih Diperketat

 

MITRA, Swarakawanua.com-Pasca telah masuknya kertas suara Pemilihan Guber nur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mina hasa Tenggara (Mitra). Kapolres Mitra AKBP Dr Rudi Hartono, Sabtu 21 Novem ber 2020, secara langsung memantau masuknya kertas suara.

Disaat diwawancarai Swarakawanua.com kepada Kapolres Mitra Dr Rudi Hartono mengatakan, dengan sudah masuknya kertas suara Pilgub 2020. Kami dari Pihak Kepolisian mulai malam ini, akan memperketat penjagaan di Kantor KPU Mitra.

“Telah masuknya kertas suara Pilgub Provinsi Sulut 2020 di Kantor KPU Mitra, mulai malam ini para anggota Polisi akan memperketat lagi pengawasan. Para anggota sudah saya lengkapi senjata,”ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, sesuai dengan surat perintah. Ada sebanyak 20 orang personil yang nantinya secara bergiliran akan adakan pengamanan di Kantor KPU Mitra.

“Ke 20 Personil nantinya akan adakan pengamanan sampai pergeseran logistik dari Kantor KPU ke PPK hingga sampai ke TPS, bukan saja sampai disitu saja. Nam un utamanya disaat pencoblosan pada tanggal 9 November 2020 nanti,”pungkas Kapolres.

Iapun menambahkan, nantinya disaat pencoblosan di TPS. Kami akan menjaga ketat, terutama disini tentang protap Kesehatan.

“Kami akan terus menghimbau kepada warga masyarakat yang nantinya akan mengunakan hak pilih, tetap lakukan sosial distensing (jaga jarak). Jangan nantinya selesai melakukan pencoblosan akan menimbulkan klaster baru dalam TPS,”tegasnya.

Diakhir Kapolres Mitra menyampaikan, di setiap TPS nanti akan kami plot 2 orang personil Kepolisian.

“Nantinya 2 orang personil Kepolisian bisa menjaga 4 sampai 6 TPS dibantu dengan linmas yang ada, namun untuk desa-desa terpencil seperti di Kecamatan Touluaan. Nanti kami siapkan 1 Desa 1 anggota dikarenakan jaraknya jauh, karena tempat tersebut bisa masuk dalam TPS rawan. Rawan disini dalam artian rawan karena lokasinya,”tutupnya.

Terpantau yang turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu, Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong, Ketua Bawaslu Mitra Jobie Longkutoy, Kasat Shabara Polres Mitra IPTU Joppy Sasuwuk, Kasat Intelkam Polres Mitra Victorrico A Harto no, S.Tr.k. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *