Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Kapolres Mitra Terima Secara Langsung Berkas Tuntutan Ratusan Aksi Damai Di Depan Mapolres

Kapolres Mitra Terima Secara Langsung Berkas Tuntutan Ratusan Aksi Damai Di Depan Mapolres

Kapolres Mitra Menerima Secara Langsung Berkas Tuntutan Ratusan Kader PDI Perjuangan.
Kapolres Mitra Menerima Secara Langsung Berkas Tuntutan Ratusan Kader PDI Perjuangan.

MITRA, Swarakawanua– Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Robby Rahardian SIK, menerima secara langsung ratusan berkas tuntutan masa aksi damai yang dilakukan oleh ratusan Kader PDI-Perjuangan di depanMapolres Mitra, Senin 29 Juni 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres
mengucapkan banyak terima kasih kepada kader PDI-Perjuangan yang dipimpin secara langsung Ketua DPC PDI-Perjuangan James Sumendap SH. Pelak sanan aksi damai itu sendiri, berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada ratusan kader PDI-P yang sudah melakukan aksi damai dengan tertib, apa menjadi tuntutan akan ditindakla njuti kepimpinan dalam hal ini Kapolda Sulut,”kata Kapolres.

Buntut dari aksi damai itu sendiri, pasca pembakaran panji PDI-Perjuangan yang diduga dilakukan para demonstran Ranca ngan Undang Undang terkait Haluan Ideo logi Pancasila, di depan Kantor DPR RI beberapa hari lalu di Jakarta.

Aksi damai dimulai dengan berjalan kaki dari Sekretariat PDIP di Tosuraya Ratah an dan turut diikuti oleh para pengurus tingkat kabupaten hingga anak cabang dan ranting. Aksi demo ini menintikbe ratkan pada pengusutan dan penindakan tegas pembakaran panji partai yang terjadi di Ibukota Negara Indonesia.

“Kami sampaikan bahwa pembakar bendera harus diusut dan diproses hukum. Kami mendukung proses hukum ini, karena PDIP adalah partai yang taat hukum. PDIP adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demi NKRI kami minta Polres Mitra untuk menyampaikan aspirasi ini kepada Pk Kapolri,” tegas gladiator Mitra ini.(Cia)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *