Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Kawalo: Pangkas Anggaran Tak Berguna, Pemkot Harus Subsidi Sembako Bagi Masyarakat

Kawalo: Pangkas Anggaran Tak Berguna, Pemkot Harus Subsidi Sembako Bagi Masyarakat

IMG_20200323_211509

Manado, SwaraKawanua-Legislator paling vokal di DPRD kota Manado, Hengky Kawalo mendesak Pemkot Manado memangkas anggara tak berguna guna penanganan bencana Non alam virus Corona (Covid-19)) di kota Manado. “Potong semua anggara perjalanan dinas DPRD kota Manado eksekutit di pemkot Manado dan dialihkan untuk penanganan wabah virus Corona,” tegas politisi PDIP ini.

IMG_20200323_211531

Lanjut dia, Pemkot Harus segera melakukan pergeseran anggara terkait penanganan kasus virus Corona yang sangat mengkhwatirkan masyarakat dunia terlebih khusus kota Manado saat ini. “Pemerintah harus juga pikiran logistik bagi masyarakat karena saat ini perekonomian sedang lumpuh banyak masyarakat tidak kerja dan disuruh tinggal di rumah sesuai dengan protap pemerintah,” ungkap Kawalo. Lanjut dikatakan wakil ketua Komisi II DPRD kota Manado ini, pemberian bantuan logistik berupa sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, sabun dan kebutuhan lainnya diprioritaskan kepada masyarakat yang tidak punya kerja tetap. “Kalau anggota dewan dan PNS ataupun BUMN waupun di rumah sesuai anjuran pemerintah namun ada gaji tiap bulan. Tapi kasihan bagi saudara-saudara kita yang hanya kerja harian dalam hal ini tidak punya kerja tetap mau makan apa mereka kalau harus tinggal di rumah? tanya politisi PDIP ini.

IMG_20200323_211521

Dia mengatakan pelaksanaan Manado Fiesta 2020 anggarannya lebih baik kepada masyarakat kota Manado. ” Iven Manado Fiesta 2020 tidak perlu dilaksanakan tahun ini karena kondisi tidak memungkinkan. Karena itu, dananya lebih baik dialokasikan untuk kapentingan publik seperti pembiayaan logistik buat masyarakat,” terang Ketua Koni kota Manado ini. (dance Siahaya)

About Dance Siahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *