Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Kecamatan Ratahan Gelar Apel Kerja, Kalalo: Aparatur Pemerintah Harus Jadi Pola Anutan

Kecamatan Ratahan Gelar Apel Kerja, Kalalo: Aparatur Pemerintah Harus Jadi Pola Anutan

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintah Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar Apel Kerja. Bertempat di depan Kantor Kecamatan Ratahan, Rabu 9 Juni 2021.

Apel kerja Kecamatan Ratahan sendiri di pimpin langsung Camat Ratahan Arce Kalalo SH dalam arahannya, mengingatkan kepada seluruh aparatur Pemerintahan terutama di Kecamatan Ratahan.

“Wajib bagi Kita melakukan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta, kita juga wajib untuk mensukseksan visi misi Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Joke Legi untuk mewujudkan Mitra yang berdikari, berkepribadian dan berbudaya, karena ini bagian dari komitmen bersama sebagai aparatur pemerintah mewujudkan slogan Mitra Hebat, Melaju21,” pungkas Kalalo.

Lelaki yang terkenal sangat familiar tersebut mengungkapkan, dalam momentum kali ini kami selaku pimpinan Kecamatan Ratahan terus mengingatkan tentang Pademi Covid- 19. Kita tetap terus menerapkan protokol kesehatan, disaat kita berada di dalam kantor ataupun di luar kantor.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para perangkat yang ada di desa maupun yang ada di kelurahan, harus peka terhadap situasi dan kondisi yang ada di masyarakat.
Dimana ASN adalah Aparatur pemerintahan sebagai sebuah sistem, wajib juga untuk memberikan dukungan secara full terhadap semua program yang sudah di programkan untuk dilaksanakan,” tegas Kalalo.

Iapun menambahkan, selaku pemerintah Kecamatan Ratahan juga akan melakukan sinergi dengan Puskesmas Ratahan dan instansi terkait dalam penanganan stunting di wilayah Ratahan, serta untuk mewujudkan lingkungan yang sehat maka pemerintah Kecamatan juga akan mendukung penuh giat mensukseskan 5 pilar Sanitasi Sosial Berbasis Masyarakat.

“Terkait suksesnya pelaksanaan 5 pilar SSBM di Kecamatan Ratahan, jika didapati ada perangkat desa dan kelurahan memiliki jamban yang tidak sehat dalam arti tidak ada sepitank, akan diberi waktu untuk membuat jamban sehat paling lama 2 (dua) minggu,” tuturnya.

Lebih lanjut iapun menyampaikan, setelah  akan di cek kembali oleh Tim dan jika tidak membuat jamban sehat, maka selaku Camat akan mengusulkan kepada Bupati agar perangkat desa atau kelurahan tersebut untuk diganti. Lanjut dikatakan mantan wartawan lokal didaerah ini, bahwa sebagai aparatur pemerintahan maka harus menjadi panutan dalam hidup kesehariannya, sebab itu harus mampu memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

“Sebagai aparatur pemerintahan Kecamatan, kita semua menjadi panutan di manapun kita berada. Karena itu saya berharap kita akan menjadi pola anuta baik di lingkungan tempat kerja maupun di lingkungan tempat tinggal kita,” ucap Kalalo.

Di akhir sambutannya suami tercinta Pdt. Alce S. Marthin, S. Teol ini menyampaikan, sebagai sebuah keluarga besar pemerintah Kecamatan Ratahan, maka kita semua harus tetap bersinergi serta tetap terus menjaga kebersamaan dan berperan penting bersama masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

“Karena itu, saya mengajak kepada kita sekalian. Tetap terus menjaga kekompakan, agar semua yang akan dikerjakan di dalam kantor terus adanya keharmonisan sebagai keluarga besar Kecamatan Ratahan. Serta terus menjaga keamanan dan ketertiban baik di Desa maupun Kelurahan,” tutup Kalalo.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *